get app
inews
Aa Read Next : Progres Pembangunan IKN Capai 71 Persen, Siap Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

Pentas Seni Jadi Ajang Unjuk Kreativitas Anak-anak di Desa Ini Meriahkan HUT ke-77 RI

Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:03 WIB
header img
Siswa dan siswi MI NU 13 Desa Gebanganom Wetan saat menampilkan pembacaan puisi dalam malam pentas seni memperingati HUT Kemerdekaan RI. Foto Sulhanudin/iNewsSemarang.id

KENDAL, iNewsSemarang.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini dirayakan secara meriah di berbagai daerah di tanah air. Beragam kegiatan digelar untuk memeriahkan pesta tahunan yang sempat vakum selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Seperti pentas seni yang digelar di Desa Gebanganom Wetan, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Rabu (24/8/2022) malam. Anak-anak di desa unjuk kebolehan dengan menampilkan kreativitas disaksikan para orang tua dan warga setempat.

Malam pentas seni yang digelar di halaman SD Negeri Gebanganom itu dibuka lepas Isya. Dimulai dengan penampilan siswa PAUD dan TK, yang menampilkan seni tari. Dengan polah yang lucu dan tentu saja menggemaskan, anak-anak ini tampil di atas panggung dengan bimbingan para guru.

Kemudian dilanjutkan penampilan dari siswa SD dan MI. Penampilan dari salah siswi SD Negeri Gebanganom Wetan, Najwa, yang membawakan pidato islami, menarik perhatian para warga yang menyaksikan malam itu.


Najwa, siswi SD Negeri Gebanganom Wetan, menyampaikan pidato islami dengan penuh rasa percaya diri di hadapan ratsan warga yang menyaksikan malam pentas seni. Foto Sulhanudin/iNewsSemarang.id

 

Siswi kelas 3 SD ini menyampaikan arti penting nasionalisme yang bahkan telah diajarkan sejak Nabi Adam dan Nabi Muhammad. Dengan suara yang lantang dan pembawaan yang luwes, Najwa mengajak semua yang menyaksikan untuk meneladani semangat para pendahulu dalam merebut kemerdekaan.

Sementara dari MI NU 13 Gebanganom Wetan, salah satunya menampilkan pembacaan puisi oleh siswa dan siswi kelas 3. Dua anak putra dan putri tampil di depan membacakan puisi secara bergantian, diiringi teman-temannya yang berada di belakang membawa bendera merah putih.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut