get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pemerintah, PT Adhi Konsultan Utama Salurkan CSR untuk Pengurusan Ijin Rumah Sehat Baznas

Semarak Kemerdekaan, FIF Bagikan 17.845 Sembako Senilai Rp3,5 Miliar di 168 Lokasi

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 11:10 WIB
header img
Brand Manager PT FIF Cabang Kendal Tomi Yudha Indarto secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada mitra.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, PT Federal International Finance (FIFGROUP) membagikan 17.845 paket sembako kepada masyarakat. Progam berbagi dengan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari digelar sejak tanggal 23-28 Agustus 2022.

FIFGROUP, sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk serta merupakan bagian dari Astra Financial, melaksanakan program ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli. Total anggaran CSR yang mencapai Rp3,569 miliar, diwujudkan dalam bentuk sembako sejumlah 17.845 paket.

Adapun isi dari paket sembako yang disalurkan antara lain beras, minyak goreng, mie instan, gula, kopi atau teh, susu kental manis, dan biskuit.

Di Kendal, penyaluran paket sembago menyasar pada warga di sekitar kantor cabang. Brand Manager PT FIF Cabang Kendal, Tomi Yudha Indarto mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako menyasar warga kurang mampu di sekitar kantor cabang.

"Selain itu, kami juga menyasar janda-janda tua dan warga yang baru saja di PHK karena dampak pandemi," kata Tomi Yudha Indarto, Jumat (26/8/2022).

Untuk memudahkan pendataan warga yang menjadi sasaran bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan Ketua RT (Rukun Tangga) setempat. "Ya ini sebagai langkah kehati-hatian kami agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran," ungkapnya.

Terpisah, di Menara FIF Jakarta Selatan, penyaluran paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati yang didampingi oleh Corporate Communication & CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communication and CSR Department Head, Charles DW Simaremare, serta Network Development Department Head, Rezha Putra Perdana, kepada perwakilan dari mitra yaitu Office Boy (OB), Security, dan Receptionist.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut