get app
inews
Aa Read Next : Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Final All England 2024

Top! Ganda Putra Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian Lolos ke Semifinal

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:55 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil India. Begitu juga Fajar Alfian/Muhammad Rian, juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil China. Foto : PBSI

TOKYO, iNewsSemarang.id – Dua pasangan ganda putra Indonesia berjaya di babak perempat final kejuaraan Dunia BWF 2022, pada Jumat (26/8/2022) pagi. Bertanding lebih dulu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan straight 21-11 dan 21-16.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Fajar/Rian tampak mampu meredam serangan-serangan Lane/Vendy  dengan pengembalian bola yang tenang.

Sementara di satu sisi, Lane/Vendy berada dalam tekanan. Pengembalian bola mereka kerap tanggung dan Fajar/Rian selalu bisa menyambarnya di depan net.

Perolehan poin yang dihasilkan Fajar/Rian berasal dari keberhasilan mereka menjatuhkan bola ke lapangan lawan. Sementara poin Lane/Vendy kebanyakan didapat dari kesalahan Fajar/Rian.

Tak butuh waktu lama, Fajar/Rian bisa unggul lebih dari empat angka. Sampai akhirnya mereka menguasai interval pertama dengan skor 11-6.

Mengawali interval kedua, Fajar/Rian sempat beberapa kali melakukan kesalahan. Untungnya, mereka kembali bisa fokus membuat serangan-serangan kejutan kepada lawannya. Permainan pasangan Inggris dibuat tak berkembang.

Fajar/Rian mampu menciptakan lima poin beruntun di pertengahan interval kedua. Sampai akhirnya mereka mengakhiri gim pertama dengan skor 21-11. Fajar/Rian tampak tertekan di awal gim kedua. Mereka pun kerap melakukan kesalahan sendiri di antaranya  dalam pengembalian bola yang menyangkut net.

Selanjutnya, Lane/Vendy beberapa kali berhasil mengecoh pergerakan Fajar/Rian. Mereka pun bisa unggul dengan selisih dua poin di interval pertama 11-9.

Memasuki interval kedua, permainan Fajar/Rian semakin baik. Sempat tertinggal, Fajar/Rian pun busa membalikkan kedudukan dari yang tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Setelahnya Fajar/Rian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 dalam waktu 29 menit.

Sementara ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tampil gacor. Pasangan tersebut mengalahkan wakil India MR Arjun/Dhruv Kapila  dengan skor 21-8 dan 21-14 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8/2022) hanya dalam waktu 28 menit.

The Daddies, tampil sangat dominan. Bahkan di gim pertama, mereka unggul 11-1 di interval gim pertama. Serangan yang dilancarkan dapat memperdaya pasangan India. Wakil India terlihat sangat tertekan. Gim pertama, ditutup dengan kemenangan  21-8.  

Di gim kedua, Indonesia masih tampil dominan. Duet Ahsan/Hendra mampu memimpin dengan skor 11=6. Namun di interval kedua, pasangan India mulai keluar dari tekanan. Mereka memberikan ancaman yang membuat Ahsan/Hendra harus jatub bangun. Namun, pasangan Indonesia berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-14.  

Di babak semifinal nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan perang saudara melawan yuniornya di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian. (mg arif).  

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut