get app
inews
Aa Read Next : Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Final All England 2024

Bantai Duo China, Fajar/Rian Sabet Juara di Malaysia Open 2023

Senin, 16 Januari 2023 | 11:40 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id – Delegasi Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil taklukkan duo China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Mereka menjadi juara di Malaysia Open 2023, lewat rubber game, 21-18, 18-21 dan 21-13.

Fajar/Rian, saat bermain di Axiata Arena, Minggu (15/1/2023), sempat terkendala pada game pertama. Mereka tertinggal dengan skor 1-3.

Namun, Fajar/Rian tak langsung menyerah. Bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Sehingga, pada interval pertama kembali dipimpin oleh pasangan nomor 1 dunia itu, dengan skor 11-7.

Tak mau kalah, Liang/Wang pun mencoba mengejar dan berhasil memangkas defisit angka menjadi 12-14. Meski begitu, Fajar/Rian mampu atasi kejaran lawan dengan skor 20-14.

Ketika menyentuh poin kritis, pertahanan Fajar/Rian justru goyah. Liang/Wang pun memperoleh beberapa poin secara beruntun. Akan tetapi, Fajar/Rian mampu menjaga keunggulan dan merebut game pertama dengan skor 21-18.

Berusaha bangkit, Liang/Wang tampil agresif pada awal game kedua. Keadaan itu pun membuat Fajar/Rian sempat tertinggal 0-4. Namun, Fajar/Rian dapat segera menemukan kembali ritmenya dan menyamakan skor menjadi 4-4.

Setelah itu, baik Fajar/Rian dan Liang/Wang bersaing ketat. Kedua pasangan saling susul perolehan angka. Sayang, Fajar/Rian sempat tertinggal dengan kedudukan 7-9.

Namun bukan berarti Fajar/Rian menyerah. Karena mereka mampu menunjukkan permainan terbaiknya untuk merebut keunggulan pada interval kedua dengan skor 11-9.

Hanya saja, Fajar/Rian sempat kehilangan konsentrasi, sehingga skor tempat imbang menjadi 12-12. Walau demikian, setelah bersaing ketat, Fajar/Rian tertinggal 15-17. Mereka pun harus menyerah di game kedua dengan skor 18-21.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut