get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

26 Tim Berlaga di Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal, Diantaranya dari Denpasar dan Ciamis

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:56 WIB
header img
Kejurnas sepak takraw di GOR Bahurekso Kendal diikuti 26 tim dari berbagai daerah di Indonesia.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebanyak 26 tim berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw, yang digelar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal. Puluhan tim tersebut terdiri dari 14 tim beregu putra dan 12 tim beregu putri.

Tim peserta kejurnas ini berasal dari Kabupaten Magelang, Pemalang, Kendal, Kabupaten Semarang, Demak, Banyumas, Tegal, Jepara, Batang , Ciamis dan Denpasar. Mereka bakal melakoni laga kejurnas yang digelar Sabtu - Minggu (27-28/8/2022), di GOR Bahurekso Kendal.

Ketua Harian PSTI Jawa Tengah, Mustakim menyampaikan terima kasih atas perjuangan para atlet dan generasi muda dalam melestarikan dan memajukan olahraga sepak takraw.

Dia berharap momentum kejurnas ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet. Karena menurutnya, jarang ada event kejurnas sepak takraw di Indonesia.

"Jika kita berkiblat kepada pada Thailand, kenapa tim sepak takrawnya bisa maju dan terbaik di dunia, karena di sana, secara rutinitas digelar even-even kejuaraan yang bergengsi," ujarnya.

Lebih jauh Mustakim mengatakan, untuk di Jawa Tengah ini, Kejuaraan Sepak Takraw sudah diawali Kabupaten Kendal.

"Kami berharap even-even yang baik dan luar biasa ini, terus dikembangkan dan ditingkatkan. Sehingga di tahun-tahun berikutnya semakin baik, semakin berkualitas. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan raih kemenangan," pungkas Mustakim.

Sementara itu, Ketua Harian PSTI Kabupaten Kendal, Sulton mengatakan, kejurnas kali ini digelar dalam dua kelas, yakni beregu putra dan beregu putri.

"Wasit yang memimpin pertandingan berasal dari wasit nasional, wasit provinsi dan wasit Kabupaten Kendal," katanya.

Pada kejurnas ini, lanjutnya, juara satu, dua dan tiga mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Adapun seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kejuaraan nasional ini bersumber dari APBD Kabupaten Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut