get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Siang Ini, Kapolda Jateng Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Penimbunan BBM Bersubsidi

Jum'at, 02 September 2022 | 10:25 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi/ Humas Polda Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil membongkar puluhan kasus penyimpangan BBM bersubsidi. Selama bulan Agustus, pihaknya berhasil mengungkap 41 kasus dan menangkap 54 pelaku beserta barang bukti berupa puluhan kendaraan bermotor. Siang ini kasus tersebut akan dibongkar langsung oleh Kapolda Jateng dalam konferensi pers. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes (Pol) M Iqbal Alqudusy telah mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut. Iqbal mengatakan pihaknya juga telah menyita sekitar 75.000 Liter BBM bersubsidi. 

“Lebih dari 75.000 Liter BBM bersubsidi (solar dan pertalite) turut disita,”kata Iqbal, Jumat (2/9/2022).

Iqbal menambahkan jika Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memimpin gelar konferensi pers kasus penyimpangan BBM bersubsidi di lapangan Mapolrestabes Semarang, hari ini. Selain Kapolda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan hadi di lokasi.

Menurutnya, Polda Jateng mempunyai komitmen tegas untuk memberantas berbagai aksi illegal termasuk penyimpangan BBM bersubsidi.

“Seluruh barang bukti berupa kendaraan, ratusan tandon penyimpan minyak dan sarana kejahatan lain akan digelar atau dihadirkan dalam konferensi pers tersebut,” pungkas Iqbal.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut