get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Isyaratkan Nyapres, Puan Minta Kader PDIP tak Terpengaruh Tokoh dengan Elektabilitas Tinggi

Jum'at, 02 September 2022 | 15:22 WIB
header img
Puan Maharani (Antara)

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Ketua DPP PDIP Puan Maharani  meminta kader partainya tidak terpengaruh terhadap elektabilitas tinggi dari tokoh dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu disampaikan saat memberikan arahan kepada kader PDIP di Kabupaten Tapanuli Utara.

Puan mengingatkan dalam Rakernas II PDIP memutuskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP pada Pemilu 2024 harus berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi Partai yang merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP.

“Siap jalankan perintah partai!? Siap tegak lurus!? Jadi kita serahkan ke Ibu Megawati tentang capres, kita tegak lurus keputusan ibu ketua umum, bahwa kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan,” kata Puan dalam keterangannya yang dikutip, Jumat (2/9/2022).

“Jangan terpengaruh ini elektabilitas tinggi, ini elektabilitas rendah. Insya Allah PDI Perjuangan akan punya calon presiden yang menang Pilpres 2024,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Puan juga mengisyaratkan akan mencalonkan diri sebagai presiden. Ia menegaskan bahwa tidak ada larangan perempuan untuk menjadi presiden. Dia mengingatkan bahwa konstitusi tidak menyebut presiden harus laki-laki atau perempuan.

 “Yang ada WNI yang dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol. Dulu kita punya presiden perempuan, Menko perempuan, sekarang ketua DPR perempuan,” ujarnya.

Untuk itu, Puan mendorong kader-kader perempuan agar terus aktif. Ia juga meminta para kader PDIP turun menyapa rakyat. Selain itu, Puan mengingatkan kader untuk memanaskan mesin partai karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai.

 “Dengan jadwal yang padat seperti ini dan bersisa sekitar satu setengah tahun, maka sudah tidak bisa tidak, kita harus solid, solid, solid, solid, dan solid. Dan harus selalu bergotong royong dalam perjuangan partai,” ujar putri Megawati Soekarno Putri ini.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut