get app
inews
Aa Read Next : Semarakkan Lomba Sicita, Komandate Bintang 2 Marya Ulfah Buka Posko Periksa Kesehatan Gratis

Antusias Ikuti Sicita, Emak-emak Akan Dijadikan Garda Terdepan di Pemilu 2024

Minggu, 04 September 2022 | 15:37 WIB
header img
Lomba Sicita di lapangan Desa Sumur Brangsong.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebuah harapan besar atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat saat digelarnya lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Suci (Sicita) disampaikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brangsong, Dul Kholid. Ratusan emak-emak yang mengikuti Sicita akan dilibatkan secara langsung saat digelar pemilu 2024 mendatang.

"Ini patut diapresiasi. Mereka akan kami jadikan garda terdepan di pemilu 2024 mendatang bersama para pengurus PAC dan ranting," kata Dul Kholid di sela acara Sicita yang digelar di lapangan Desa Sumur, Minggu (4/9/2022).


Komandate Bintang 2 Agus Siswanto.(iNews/Agus)

 

 

Lebih lanjut disampaikan, dengan kesolidan emak-emak beserta para pengurus struktural, Dul Kholid meyakini PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik yang memiliki banyak progam ke depan di Brangsong akan semakin jaya.

Sementara itu, Komandate Bintang 2 Agus Siswanto mengatakan, lomba senam yang digelar merupakan lomba Sicita yang digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah, antar Komandate. Lomba ini minimal diikuti 100 peserta.

"Alhamdulillah, di sini diikuti 120 orang. Mereka adalah warga yang tinggal di Kecamatan Brangsong, Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan. Ikutnya Dapil 2," terang Agus.

Agus yang bersiap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di pemilu legislatif 2024 mendatang berharap dengan kegiatan senam ini bisa menjadikan masyarakat lebih sehat dan lebih cinta pada PDI Perjuangan dengan berbagai progamnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan emak-emak yang berseragam kaos dan celana training berwarna merah nampak antusias mengikuti jalannya senam. 

Emak-emak ini juga terlihat sangat kompak mengikuti setiap gerakan-gerakan yang diperagakan sang instruktur senam dari atas panggung. Sesekali yel-yel juga dipekikkan demi mengobarkan semangat di tengah teriknya matahari pagi.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut