Logo Network
Network

Semarakkan Lomba Sicita, Komandate Bintang 2 Marya Ulfah Buka Posko Periksa Kesehatan Gratis

Agus Riyadi
.
Minggu, 04 September 2022 | 14:18 WIB
Semarakkan Lomba Sicita, Komandate Bintang 2 Marya Ulfah Buka Posko Periksa Kesehatan Gratis
Senam Sicita Komandate Bintang 2 Kaliwungu, Marya Ulfah digelar di Alon-alon Kaliwungu.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Marya Ulfah, Komandate Bintang 2 dari DPC PDI Perjuangan Kendal turut berpartisipasi dalam lomba Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Lomba ini diikutinya dengan mengajak ratusan emak-emak senam bersama di Alon-alon Kaliwungu, Minggu (4/9/2022).

Untuk menyemarakkan lomba senam ini, Marya Ulfah juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar. Posko ini dibuka usai acara lomba senam dengan melibatkan satu dokter dan dua perawat.

Sebagai informasi, lomba Sicita merupakan sebuah lomba antar Komandate Bintang 2 yang digelar serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah, memperebutkan piala Puan Maharani.

"Total yang ikut senam di sini ada 120 orang. Alhamdulillah semua bisa hadir dan bisa menyemarakkan acara ini, senam bersama, sehat bersama," kata Marya Ulfah.

Menurutnya, senam yang dilakukan ini dapat mewujudkan jiwa yang sehat dan kuat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 


Usai senam, emak-emak memeriksakan kesehatan di posko periksa kesehatan.(iNews/Agus)
 

Sementara, terkait posko pemeriksaan kesehatan, Marya Ulfah menuturkan bahwa di posko itu disediakan laboratorium untuk mengecek asam urat dan gula darah. Posko itu tak hanya bisa dimanfaatkan para peserta senam saja, namun juga oleh masyarakat sekitar.

"Di posko itu, masyarakat bisa berkonsultasi tentang kesehatan dengan dokter. Dan apabila ada yang sakit ringan kita juga sudah sediakan sejumlah obat-obatan yang dibutuhkan," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan emak-emak yang berseragam kaos dan celana training berwarna merah nampak antusias mengikuti jalannya senam. 

Usai acara senam, mereka yang merupakan kelompok pesenam aerobik dari berbagai desa di Kaliwungu, secara bergantian mengajak sang Komandate Bintang 2 berfoto bersama. Sebagian dari mereka juga banyak yang memanfaatkan posko pemeriksaan kesehatan untuk cek kesehatan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.