Logo Network
Network

Ciptakan Koalisi Besar, Prabowo Buka Peluang Duet dengan Puan di Pilpres 2024

Felldy Utama
.
Senin, 05 September 2022 | 05:05 WIB
Ciptakan Koalisi Besar, Prabowo Buka Peluang Duet dengan Puan di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka kemungkinan untuk berduet dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Foto/MPI

BOGOR, iNewsSemarang.id – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap partainya bisa membangun koalisi yang besar dalam Pilpres 2024. Bahkan, Prabowo juga mengakui peluang dirinya berduet dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers usai menerima kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama rombongannya di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Prabowo disinggung ihwal munculnya dukungan duet Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024.

"Jadi kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira dari segi teori kemungkinan ya pasti memungkinkan," kata Prabowo.

Menurutnya jika hal itu sudah menjadi permintaan rakyat Indonesia demi kebaikan bangsa dan negara, maka duet tersebut memiliki peluang yang besar tercipta pada kontestasi lima tahunan tersebut. "Demi kebaikan bangsa dan negara, kenapa tidak?" ujar Menteri Pertahanan ini.

Senada, Puan Maharani pun menyebut peluang dirinya berduet dengan Prabowo bisa terjadi. Terlebih, dia menganggap jika semua bisa saja terjadi dalam dinamika politik di Indonesia.

"Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemungkinan. Tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara," tutur Puan.

Diketahui, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya telah menyepakati untuk berkoalisi pada Pilpres 2024. "Dari awal waktu kita juga deklarasikan kerja sama dengan PKB, dari awal kita mengatakan itu juga terbuka. Kita ingin juga kerja sama yang besar, yang solid," kata Prabowo.

Menurut Prabowo Partai Gerindra dan PDIP memiliki banyak kesamaan baik secara ideologis kepartaian maupun pandangan-pandangan partai dalam menyikapi kondisi bangsa dan negara Indonesia.

"Walaupun ini tentunya kita juga akan dengan ketenangan, kejernihan berpikir. Yang penting, orientasi tadi sepakat demi kebaikan bangsa dan kepentingan rakyat Indonesia," pungkasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.