get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Update Rangking Dunia BWF: The Daddies dan Anthony Ginting Melorot, Dua Ganda Putri Melesat

Selasa, 06 September 2022 | 22:02 WIB
header img
Pasangan Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto : PBSI

OSAKA,iNewsSemarang.id- Federasi bulu tangkis dunia, BWF, pada Selasa (6/9/2022) merilis rangking terbaru atelt-atlet yang ada di dunia, termasuk Indonesia. Rangking terbaru diunggah setelah setelah Japan Open 2022 usai.

Dari pemeringkatan sejumlah pebulu tangkis Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diketahui melorot satu peringkat. The Daddies, kini turun ke peringkat 4 dengan koleksi 98.845 poin. Posisi sebelumnya di peringkat ketiga  ditempati ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, masih mempertahankan peringkat satu dunia  meski gugur di babak 16 besar turnamen super 750 itu. The Minions –julukan Marcus/Kevin- berada di atas jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang membuntuti di posisi kedua.

Begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang belum beranjak dari peringkat enam dunia. Mereka tertinggal sekitar 5000 poin dari juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang ada di tempat kelima.

Kemudian, tiga pasangan muda Tanah Air, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga tak mengalami perubahan ranking pekan ini. Mereka masing-masing tetap berada di posisi 14, 18 dan 20 dunia.

Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, turun ke peringkat 6  dengan koleksi 89.879 poin,  setelah merasakan tempat kelima usai menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Setelah Anthony absen di Japan Open 2022 karena cedera pinggang, posisinya kembali melorot satu peringkat.

Sementara, Jonatan Christie yang melaju hingga babak perempat final Japan Open 2022  tetap berada di peringkat delapan dunia dengan 79662 poin.

Lalu, andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih bertahan di posisi 23 dunia. Dia mengoleksi 52.281 poin dan masih berjarak sekitar 26 ribu poin untuk masuk ke ranking 10 besar dunia.

Sayangnya, di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merosot dua peringkat ke ranking 18 dunia dengan koleksi 60.500 poin. Begitu pula dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang turun empat tempat ke ranking 31 dunia.

 Akan tetapi, pasangan non pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, masih berada di posisi ranking lima dunia meski saat ini Praveen sedang cedera dan sudah melewatkan beberapa turnamen terakhir.

Kemudian,  Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga masih tetap duduk di urutan 38 dunia. Untuk posisi tiga teratas sektor ganda campuran, tidak ada perubahan yang terjadi.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut