Logo Network
Network

Penasaran Nilai Minimal UTBK PKN STAN 2022? Cek Disini

Neneng Zubaedah/net
.
Minggu, 11 September 2022 | 06:08 WIB
Penasaran Nilai Minimal UTBK PKN STAN 2022? Cek Disini
Nilai Minimal UTBK PKN STAN 2022 yang perlu diketahui. Foto: web PKN STAN

JAKARTA. iNewsSemarang.id - Penasaran berapa skor UTBK yang ditetapkan sebagai persiapan masuk  Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun depan? Perlu diketahui bahwa PKN  STAN memakai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) pada saringan awal masuknya di 2022 ini. 

Sekolah kedinasan favorit  di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberikan kesempatan kepada lulusannya untuk diangkat menjadi CPNS pada instansi-instansi di bawah Kemenkeu.

Mahasiswa berkompeten dan berintegritas di bidang keuangan negara ini juga akan ditempatkan di berbagai kementerian/lembaga lainnya dan juga menjadi abdi negara yang tersebar di pemerintah daerah lain setelah menyelesaikan pendidikannya di PKN STAN. 

Pada seleksi sekolah kedinasan tahun ini, PKN STAN juga turut membuka formasi. Sebanyak 750 formasi dibuka untuk menjalani pendidikan di tiga jurusan Diploma IV. Yakni bidang Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara, dan Manajemen Aset Publik. 

Kebutuhan dari tiap-tiap program studi disesuaikan dengan kebutuhan. Yakni program reguler menerima mahasiswa baru dari seluruh wilayah Indonesia untuk mengisi kebutuhan pegawai Kemenkeu, kementerian/lembaga lainnya, atau pemerintah daerah. 

Selanjutnya program afirmasi yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan. Khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat berasal dari program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dan nonADEM/umum. 

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.