get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Tata Cara Penggunaan Pembelian Tiket melalui Aplikasi PSISFC+

Respons Polisi saat Diteriaki Sambo oleh Suporter Bola, Bikin Netizen Kagum

Selasa, 13 September 2022 | 12:12 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kasus pembunuhan berencana yang didalangi oleh eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Indonesia. Tragedi tersebut tidak hanya membuat nama Fedy Sambo tercoreng tetapi membuat instansi kepolisian menjadi tercoreng juga.

Imbas dari kasus tersebut, instansi kepolisian juga terbawa buruk karena perilaku Sambo yang sedang ramai diperbincangkan. Bahkan, kini masyarakat cenderung menyebut semua polisi dengan panggilan "Sambo". 

Salah satunya sekelompok suporter yang sedang menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola di sebuah stadion. Massa meneriaki seorang polisi dengan nama dalang dari pembunuhan Brigadir J tersebut.

“Sambo, Sambo, Sambo,” teriak para supporter

Namun bukannya terprovokasi, polisi yang diteriaki tersebut justru menengok kepada supporter dan merespon dengan senyum serta lambaian tangan.

Alhasil, video singkat yang diunggah akun TikTok @cf.white tersebut ramai oleh komentar masyarakat. Respon yang diberikan polisi pada saat itu membuat beberapa warganet memberikan pujian atas respon yang diberikan.

"ini Baru Polri Dia akan senyum dan humanis di saat menjalankan tugas,,," tulis akun @c*n*b*ng**n

"semangat pakpol sabar ya yg penting pakpol bukan sambo semoga pakpol di berikan kesabaran keluarganya di berikan kesehatan" tulis akun @s*t*k*m*r*y*h2198

"SENYUM MANIS PAK , BRAVO POLRI, Jutaan dibelakang Polri Mendukung Tugas Mulia ,SEMANGAT POLRI" tulis akun @m*r**r*n*ym*s*ng

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut