get app
inews
Aa Read Next : Sebut FaJri dan Minions dari Malaysia, Federasi Bulu Tangkis Denmark Minta Maaf

Batal Turun di Denmark Open 2022, Putri KW Disiapkan Tampil di Indonesia Masteers

Sabtu, 17 September 2022 | 14:45 WIB
header img
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. Foto : PBSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani  batal mengikuti Denmark Open 2022. Putri tidak jadi ikut tur ke Eropa, karena oleh pelatih dia difokuskan untuk mengejar poin di level yang lebih kecil di Asia.

PBSI sebelumnya sudah mendaftarkan Putri Kusuma Wardani untuk bertanding di Denmark Open, yang akan bergulir 18-23 Oktober 2022. Namun demikian, pemain berusia 20 tahun tersebut akhirnya ditarik dari kontestan event tersebut.

Batalnya Putri KW mentas di Denmark Open 2022 dikonfirmasi BWF dalam rilis daftar peserta terbaru pada hari Jumat 16 September 2022.  Praktis, Gregoria Indonesia hanya diwakili Mariska Tunjung di sektor tunggal putri pada turnamen level Super 750 itu.

Rionny selaku pelatih tunggal putri memang sengaja menarik atlet yang sering disebut Putri KW ini dari ajang tersebut. Dia lebih memilih mendaftarkan anak didiknya itu untuk ajang Indonesia Masters Super 100 di Malang yang jadwalnya bentrok dengan Denmark Open 2022

Setelah memutuskan untuk menurunkan Putri KW di Indonesia Masters, tim PBSI pun segera menarik mundur sang pemain dari Denmark Open. Selain itu, Putri KW juga direncanakan tampil di Vietnam Open (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober), dan Australia Open 2022 (15-20 November).

"Habis (Putri KW ikut) Vietnam, ada persiapan Indonesia Challenge dan Masters di Malang. Nanti ada di Australia juga. Kita tarik di Eropa karena dia harus sebanyak-banyaknya ambil poin,” ucap Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (16/9/2022).

“Tapi kan dia sudah entry (untuk Denmark Open). Jadi kita harus cepat cabut kalo enggak kita enggak bisa daftar di sini (Indonesia Masters),” lanjutnya.

Rionny juga memberikan isyarat kalau Putri KW juga tidak akan tampil di rangkaian turnamen Eropa. Meski demikian, berdasarkan rilis BWF pada hari ini, nama Putri KW masih ada di dalam daftar pemain yang akan tampil di French Open 2022, di posisi cadangan (reserve).

"(Jadi Putri KW) Eropa enggak. (Entry di) Eropa sudah kita cabut,” ungkap Rionny.

"Iya (untuk tampil di Vietnam, Indonesia, dan Australia). Itu rencana. Selain kejar poin, juga jangan sampai hilang feeling sama pengalaman bertanding. Itu yang terpenting," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut