get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres AS, Terluka hingga Meringis

Duh! Tak Terima Ditegur, Pria di Grobogan Mengamuk Ancam Warga dengan Pistol

Minggu, 18 September 2022 | 23:18 WIB
header img
Ilustrasi penembakan.(Foto:iNews.id)

GROBOGAN, iNewsSemarang.idAksi koboi terjadi di Kabupaten Grobogan pada Sabtu  (17/9/2022) malam kemarin. Bak film action, seorang pria melepaskan tembakan ke udara untuk menakut-nakuti warga . Aksi tersebut terekam kamera CCTV dan video amatir warga.

Sempat terdengar empat kali suara letusan senjata api yang membuat warga ketakutan dan menyelamatkan diri. Aksi itu diduga dilatar belakangi dendam, karena sebelumnya pria tersebut dipukuli oleh warga setelah melakukan penganiayaan.

Dari rekaman CCTV  terlihat sebuah mini bus berwarna hitam berhenti mendadak di tengah jalan di jalan Karangrayung Godong, Desa Karangrayung, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Sopir yang turun dari mobil langsung meletuskan tembakan ke udara sambil menantang warga di sekitar lokasi kejadian. Video amatir memperlihatkan warga panik dan berlarian berusaha menyelamatkan diri masuk ke dalam rumah.Peristiwa ini terjadi pada di depan sebuah toko pakan burung di Karangrayung milik Sudarto.

“Kejadian bermula saat warga yang tengah duduk didepan toko pakan burung mengaku tidak nyaman dengan sikap sopir minibus yang sudah bolak-balik empat kali mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi,” kata Sudarto, Minggu (18/9/2022).

Warga kemudian menegur, namun sopir minibus tidak terima dan kemudian mendorong serta memukul salah satu warga hingga terjatuh. Warga yang terjatuh kini mengalami patah tulang di bagian tangan.

“Saya dan teman-teman berusaha menegur baik-baik, namun justru mendapatkan aksi penganiayaan dari pelaku,” ujarnya.

Warga yang melihat kelakuan pelaku kemudian menghajar bersama-sama pria yang merupakan tetangga Sudarto tersebut. Pelaku yang sudah babak belur kemudian pulang ke rumah. Selang beberapa menit kemudian pelaku kembali ke lokasi sambil menodongkan pistol ke warga.

Sebelum keluar mobil, pelaku sempat menembakkan pistolnya ke udara sebanyak empat kali. Warga yang mendengarkan letusan pistol kemudian berlarian menyelamatkan diri.

Menurut warga, pelaku memang dikenal memiliki perilaku yang tidak baik dengan warga dan tetangga sekitar. Aksi koboi ini juga pernah terjadi dua kali ke warga lainnya dengan mengancam akan menembak dengan menggunakan pistol.

Mengetahui aksi koboi yang membahayakan warga, petugas Polres Grobogan langsung bergerak dan melakukan penangkapan. Pelaku ditangkap di rumahnya bersama istri pelaku untuk dimintai keterangan. Sementara barang bukti pistol yang digunakan untuk aksi koboi juga telah diamankan polisi.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan mendalami motif pelaku selalu berbuat onar dengan menggunakan senjata api. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut