get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Trailer Vs Truk Colt Diesel di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Sopir Tewas Terjepit

Berburu Sunset Cantik di Goa Rong View, Destinasi Wisata Alam Hits dan Kekinian di Semarang

Senin, 19 September 2022 | 21:12 WIB
header img
Kawasan destinasi wisata Goa Rong di Desa Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Foto: Taufik Budi.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Goa Rong View merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Tempat ini menjadi tujuan wisatawan untuk berburu kecantikan sunset dengan view alami yang hits dan kekinian disekelilingnya. 

Tak hanya menawarkan kemolekan alamnya, tetapi Goa Rong juga bisa jadi tempat uji adrenalin dengan menuruni ribuan anak tangga untuk menyaksikan Goa Rong. Keindahan yang disajikan Goa Rong ini mampu menyihir wisatawan sehingga dapat melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari.

Goa Rong dengan suguhan view instagenic yang sedang hits dan hype dapat menjadi referensi wisata Anda menikmati keindahan sunset bersama orang tercinta. Apabila cuaca bagus, pengunjung akan mendapatkan suguhan keindahan alam berupa pemandangan Gunung Ungaran, Sumbing, Sindoro, dan Telomoyo yang tinggi menjulang. Di antara gunung-gunung tersebut juga bisa terlihat luasnya Danau Rawa Pening. 

Para wisatawan biasanya akan memadati kawasan viewpoint untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan senja. Sebab sunset menjadi peristiwa yang paling eksotis, sehingga banyak ditunggu para pengunjung Goa Rong View. 

Keseruan masih belum berakhir, pengunjung ditantang untuk menaklukkan ribuan anak tangga sepanjang 300 meter menuju Goa Rong. Lokasinya cukup menantang karena tangga turun menukik sepanjang 300 meter. 

“Kehati-hatian sangat diperlukan, apalagi bila usai turun hujan karena anak tangga akan licin. Jangan terlena dengan keindahan alam yang disaksikan di sepanjang anak tangga. Sebab bagian tepinya adalah jurang yang curam,” kata salah satu wisatawan, Josua Firdaus, Senin (19/9/2022). 

Meski tak terlalu dalam, namun Goa Rong disebut-sebut menyimpan banyak misteri pada masa penjajahan Jepang. Banyak pejuang yang konon menyepi ke tempat tersebut untuk bersembunyi. Bahkan di antaranya sengaja bertapa. 

Menuruni ribuan anak tangga menuju Goa Rong tak disarankan bagi anak-anak apabila tanpa pengawasan orang tua. Selain itu, pada saat kembali naik akan membutuhkan tenaga sangat besar. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut