get app
inews
Aa Read Next : Persediaan Pangan dan Energi di Jateng Dijamin Aman Selama Lebaran 2024

Potong BLT BBM, Oknum Istri Kadus di Blora Berurusan dengan Polisi

Selasa, 20 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi BLT BBM. (Foto: Istimewa)

BLORA, iNewsSemarang.id – Sebuah rekaman video memperlihatkan oknum istri Kepala Dusun Nglego, Desa Sumberejo, di  Kabupaten Blora diduga memotong BLT pengalihan subsidi BBM. Video berdurasi dua menit lebih itu pun mendadak viral.

Dalam video tampak seorang wanita berbaju hijau duduk sambil menulis dan menerima uang Rp20.000 dari sejumlah warga yang disebut untuk beli es dan ganti fotokopi.  Terdengar pula warga yang menanyakan untuk apa uang Rp20.000, si ibu pun menjawab dengan tersenyum buat beli es dan ganti fotokopi.

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Blora Indah Purwaningsih saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah melakukan pengecekan di lapangan dan sudah dilakukan tindakan.

“Setelah video itu viral, kami sudah turun dan mengkonfirmasi bahwa uang dari hasil potongan itu sudah dikembalikan semua oleh oknum istri kepala dusun tersebut,” kata Indah, Senin (19/9/2022).

Dia menjelaskan oknum istri Kadus tersebut juga sudah dipanggil aparat penegak hukum dan sudah dimintai keterangan. “Pelaku sudah mengakui adanya pemotongan tersebut, katanya untuk administrasi,” ujarnya.

Indah menegaskan bahwa penyaluran BLT tidak ada potongan sama sekali. Dia mengimbau kepada seluruh petugas maupun aparat di desa agar pencarian BBM itu tidak ada pemotongan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut