Hadiri Penganugerahan KDI 2022, Mendes PDTT: Kepala Daerah Dituntut Terus Berinovasi

Bachtiar Rajab
.
Jum'at, 23 September 2022 | 11:35 WIB
Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar memberikan sambutan di Penganugerahan KDI 2022. Foto : MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id -  Penganugerahan kepala daerah inovatif (KDI) 2022 mendapat apresiasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Inovasi yang dilakukan pemerintah daerah sekaligus akan mendorong tata kelola pemerintah menjadi lebih baik lewat sejumlah terobosan-terobosan yang diambil. Hal ini menjadi sebuah keharusan dalam menyikapi perkembangan zaman.  

“Anugerah Inovatif yang diberikan MNC Portal Indonesia kepada kepala daerah ini, menjadi bagian penting dalam kerangka Good Governance," ujar Halim di acara malam penganugerahan KDI 2022, di  Semarang tadi malam.

Menurut di zaman modern seperti ini, para pejabat daerah juga perlu terus mengejar inovasi dan dituntut melakukan kreatifitas karena teknologi yang terus berkembang pesat.

“Perkembangan zaman yang sangat cepat, mau tidak mau harus dihadapi dengan kreatif, khususnya oleh para kepala daerah," terangnya.

Demi memenuhi tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan, berbagai kebijakan dan strategi perlu terus digalakkan para Kepala daerah. Hal itu sebagai upaya agar tidak tergerus oleh zaman.

"Perlu inovasi dalam berbagai kebijakan, program, kegiatan bahkan strategi yang dijalankan pemerintah. Dan itu sudah menjadi keharusan, tanpa inovasi, kita akan semakin jauh ditinggalkan zaman," paparnya.

Sebagai informasi, MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi, dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu, MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional.

Penghargaan KDI 2022 dengan tema ‘Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0' merupakan gelaran ke-9 sejak 2014 lalu. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.

Editor : Maulana Salman
Bagikan Artikel Ini