Genjot Pengembangan Wisata, Bupati Semarang Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif dari MNC Portal 

Agus Riyadi
.
Jum'at, 23 September 2022 | 13:37 WIB
Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna memberikan penghargaan KDI kepada Bupati Semarang H Ngesti Nugraha yang diwakili Wabup Basari.(iNews)

 

SEMARANG, iNewsSemarang.idMNC Portal Indonesia (MPI) memberikan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 kepada Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha. Penghargaan diserahkan oleh Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna kepada Wakil Bupati Semarang H.M Basari dalam malam penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 di Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/9) malam. 

Ngesti, panggilan akrabnya, dinilai berhasil melakukan inovasi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Semarrang. Sejumlah pengembangan wisata dilakukakan selama pemerintahan Ngesti Nugraha – H.M Basari. Mulai dari pengembangan Kawasan Wisata Candi Gedung Songo di Bandungan, perbaikan Obyek Wisata Muncul, Waterpark serta pengembangan Palagan Ambarawa. Terakhir, pengembangan Bukit Cinta di Kawasan Rawa Pening yang terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fasilitas dan wahana.

Pengembangan Bukit Cinta dan Kawasan Rawa Pening terus dilakukan, seiring dengan pembangunan jalan tol dari Kabupaten Semarang ke Solo, Yogyakarta dan juga Surabaya, dan siap menyambut wisatawan dari luar daerah.  

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat kepada para pemenang anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 yang digelar MNC Portal Indonesia. Dia berharap penghargaan ini menjadi pemantik bagi kemajuan daerah hingga desa. 

"Kita bersama tentu berharap, anugerah inovatif ini menjadi catatan penting bagi tumbuh suburnya inovasi di daerah dan desa-desa, yang dapat mempercepat pembangunan nasional yang dimulai dari desa," ujar Halim.

Kata Halim, motivasi tinggi perlu dimiliki oleh para kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan dari MNC Portal. "Selamat kepada semua kepala daerah yang mendapatkan anugerah inovasi pada dari MNC Portal Indonesia pada tahun 2022, baik pada kategori pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan pariwisata," jelasnya. 

"Terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya kepada Executive Chairman MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo, beserta seluruh keluarga besar MNC Group," sambungnya. 

Diketahui, Kepala Daerah Inovatif 2022 merupakan komitmen MNC Portal Indonesia dalam memberikan dorongan dan motivasi untuk seluruh daerah di Indonesia untuk terus maju dan berkembang bahkan bersaing mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

Editor : Agus Riyadi
Bagikan Artikel Ini