Logo Network
Network

Hujan Deras Disertai Es dan Petir Melanda Kendal

Agus Riyadi
.
Jum'at, 23 September 2022 | 21:21 WIB
Hujan Deras Disertai Es dan Petir Melanda Kendal
Hujan es melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kendal.(dok)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Hujan deras disertai hujan es dan petir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kendal. Fenomena alam yang jarang terjadi ini melanda di wilayah Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan hingga wilayah Kecamatan Kendal Kota, Jumat malam (23/9/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan deras disertai angin kencang dan hujan es serta petir sempat membuat warga kaget. Warga pun banyak mengunggah foto es sebesar kelereng di akun media sosialnya hingga ke berbagai group WhatsApp. 

"Kaliwungu Selatan hujan es luurr," demikian caption yang menyertai unggahan foto hujan es di telapak tangan.

Selain mengunggah foto, tak sedikit pula yang mengunggah video pendek di group WhatsApp LKT. Dalam video tersebut menunjukkan hujan deras disertai angin kencang dan hujan es. Diketahui, video tersebut diambil seseorang yang tengah berada di tengah Pasar Sore Kaliwungu.

Fenomena yang sama juga terjadi di Kecamatan Kendal Kota, tepatnya di Kelurahan Candiroto. Warga sempat kaget ketika mendengar suara seperti genting dilempari batu saat hujan deras disertai hujan es terjadi.

"Hujannya sangat lebat. Ditambah genting kayak dilempari batu. Ternyata itu hujan es," kata Bambang warga Kelurahan Candiroto.

Dikatakan Bambang, fenomena langka tersebut terjadi tak begitu lama, hanya sekitar 15 menit dan hujan pun reda.

"Aneh saja, seumur-umur ini baru terjadi sekarang," ujar dia.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini