get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Tata Cara Penggunaan Pembelian Tiket melalui Aplikasi PSISFC+

Nilai Keputusan Panitia Berat Sebelah, Laga Persahabatan Antardesa Diwarnai Adu Jotos

Minggu, 25 September 2022 | 09:36 WIB
header img
Kericuhan terjadi dalam laga persahabatan antardesa di Pemalang.(iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Laga persahabatan dalam sepakbola antara tim Kidang Sakti Desa Sumurkidang Bantarbolang dengan Janglangas Desa Tundagan Watukumpul di Stadion Sido Dadi Pegiringan Pemalang, diwarnai adu jotos. Hal ini terjadi di picu lantaran adanya ketidakpuasan suporter dengan panitia yang dianggap memihak salah satu kesebelasan.

Adu jotos tak terelakkan terjadi di tengah lapangan. Pihak panitia penyelenggara jadi bulan-bulanan ratusan suporter yang turun ke tengah lapangan.

Pihak aparat sempat kewalahan mendamaikan perkelahian kedua belah pihak yang terjadi di beberapa titik lokasi sehingga sulit untuk dipisahkan.

Keributan berhasil diredakan setelah Kepala Desa Sumurkidang Muhammad Yasin dan Kepala Desa Tundagan Humam didampingi aparat TNI dan kepolisian turun tangan mendamaikan para suporter yang sudah tersulut emosi.

“Pertandingan bola ini cuma buat hiburan, tidak boleh ada kekerasan. Tidak ada keributan, harus dipisah. Tidak ada masalah apa-apa, gesekan hal biasa, pulang ya damai,” kata Yasin.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya beberapa orang mengalami luka luka ringan.

Sementara aparat kepolisian mengawal kepulangan kedua kesebelasan hingga ke lokasi yang aman. Hal ini agar tidak terjadi keributan susulan antara kedua kesebelasan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut