Logo Network
Network

Naik 3 Tingkat Rangking FIFA, Peringkat Indonesia Ternyata Masih di Bawah Malaysia

Andika Rachmansyah
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 22:54 WIB
Naik 3 Tingkat Rangking FIFA, Peringkat Indonesia Ternyata Masih di Bawah Malaysia
Peringkat Indonesia dalam rangking FIFA naik 3 peringkat dari 155 ke 152.

NYON, iNewsSemarang.id – Meski berhasil naik tiga tingkat dalam rangking FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) per Kamis (6/10/2022), peringkat Indonesia ternyata masih di bawah Malaysia. Skuad Garuda Muda berada di urutan 152 dunia, sedang Harimau Malaya di posisi 146.

Naiknya peringkat Indonesia dari 155 ke 152 berkat hasil manis tim asuhan Shin Tae-yong di laga FIFA Matchday melawan Curacao pada September lalu.

Pratama Arhan dkk berhasil menyapu bersih dua laga FIFA Matchday melawan Curacao dengan kemenangan. Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion GBLA, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Kemudian tren kemenangan kembali berlanjut pada matchday kedua yang digelar di Stadion Pakansari. Indonesia lagi-lagi berhasil kalahkan Curacao dengan skor tipis 2-1. Berkat dua kemenangan inilah, peringkat Skuad Garuda naik tiga tingkat ke posisi 152 dunia dengan total poin 1033,9.

Meski demikian, Indonesia masih tertinggal dari tetangganya yaitu Malaysia. Sebab, peringkat Malaysia juga mengalami kenaikan peringkat dengan menduduki peringkat 146 dunia. Tim berjulukan Harimau Malaya itu memiliki total poin sebanyak 1062,32.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.