get app
inews
Aa Read Next : 5 Tempat Paling Angker di Indonesia Kini Jadi Objek Wisata Favorit, Nomor 1 Ada di Semarang

Daftar 5 Tempat Paling Angker di Indonesia, Nomor 2 Ada di Semarang

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:47 WIB
header img
Lawang Sewu, bangunan bersejarah di Kota Semarang yang dipercaya sangat angker. Foto : Instagram/@reniafiy_

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Masyarakat masih mempercayai adanya hantu yang kerap menampakkan wujudnya. Hantu itu kerap muncul di lokasi-lokasi bangunan kuno maupun lokasi pemakaman yang diyakini sebagai tempat wingit atau angker.

Baik bangunan maupun pemakaman yang angker bahkan digunakan untuk destinwasi wisata horor oleh komunitas. Selain itu, juga sebagai lokasi shooting film horor, karena bangunan dan suasananya sangat mendukung. Lokasi-lokasi ini angker ini sangat rekomended bagi penyuka tantangan horor.

 

Berikut 5 bangunan dan lokasi yang dikenal sangat angker:

 

1.Rumah Hantu Darmo, Surabaya

Rumah Hantu Darmo berada di Jl. Puncak Permai II No.26, Tanjungsari, Kec. Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur. Dulunya, rumah ini merupakan rumah salah satu orang kaya di Surabaya.

Namun bangunan megah ini akhirnya menjadi kosong dan rusak setelah seluruh keluarga meninggal dunia saat berlibur di Bali. Tak diketahui siapa pemilik atau pewarisnya, tetapi warga sekitar mengaku banyak dihantui oleh sosok bertubuh besar dan siluman harimau dari dalam rumah tersebut.

 

2.Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu merupakan banguan peninggalan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai kantor perusahaan kereta api swasta. Dinamakan Lawang Sewu oleh penduduk sekitar karena banyaknya pintu pada gedung tersebut yang jika ditotal berjumlah hampir 1.000 pintu.

Meskipun memiliki arsitektur yang indah, gedung ini dikenal begitu angker hingga seringkali digunakan sebagai latar pembuatan konten horor atau uji nyali. Di dalamnya, konon terdapat seorang hantu noni Belanda serta terdengar suara jeritan dan tangisan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut