get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Indonesia Dilibas Malaysia 1-5, Netizen Sebut-Sebut Iqbal Gwijangge

Senin, 10 Oktober 2022 | 01:46 WIB
header img
Absennya sang kapten Iqbal Gwijangge membuat mental Arkhan Kaka dan kolega down. Foto MPI

Kekalahan telak Timnas Indonesia U-17 dari Malaysia 1-5 ditanggapi beragam oleh para netizen. Ada yang menyebut absennya kapten Iqbal Gwijangge sebagai penyebab turunnya mental para pemain.

Menurut warganet absennya sang kapten berdampak besar terhadap performa pemain saat menghadapi Malaysia pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam.

Arkhan Kaka dan kolega masih belum teruji menangani situasi sulit. Terbukti absennya sang kapten Iqbal Gwijangge membuat mental pemain down.

“U-17 ini belum teruji di situasi sulit, misal bermain tanpa Iqbal Gwijangge. Sekarang berasa panik, semua bingung, grogi, apalagi Femas (Aprian Crespo), gak berharap banyak lagi, semoga yang terbaik,” tulis warganet dengan nama pengguna @andisvi.

Kekalahan Timnas Indonesia tersebut, menurut warganet lainnya, menjadi momentum untuk melakukan pembenahan.

"Timnas U-17, ada baiknya kalian tidak lolos dulu tahun ini. Mental kalian melempem tiap ketemu Malaysia. 4-0 adalah bukti untuk berbenah,” tulis warganet dengan nama pengguna @Ghufronmasduki.

Senada, banyak netizen menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran berharga bagi Garuda Muda, yang notabene masih berusia beliau dan punya masa depan yang panjang.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut