get app
inews
Aa Read Next : GP Ansor Temui Presiden Jokowi di Istana Hari Ini, Ada Apa?

UGM Pastikan Jokowi Lulusan Fakultas Kehutanan Tahun 1985

Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:33 WIB
header img
Rektor Univestigas Gadjah Mada Ova Emilia saat memberikan keterangan kepada pers, terkait keazlian ijazah Presiden Joko Widodo, Selasa (11/10/2022). Foto : Twitter UGM

YOGYAKARTA,iNewsSemarang.idUniversitas Gadjah Mada (UGM) memberikan klarifikasi mengenai keabsahan gelar sarjana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 UGM memastikan bahwa Ir Joko Widodo adalah alumni kampus tersebut. Jokowi lulus tahun 1985 setelah menempuh pendidikan selama 5 tahun di Fakultas Kehutanan.

Resktor UGM Ova Emilia mengatakan, pertama, Ir Joko Widodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas Kehutanan UGM angkatan tahun 1980 . Kedua, Bapak Ir Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM pada tahun 1985 sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasar dokumen yang dimiliki UGM.

“Atas data dan informasi yang kami miliki, dan terdokumentasi dengan baik kami meyakini  mengenai keaslian sarjana S1, Ir Widodo dan yang bersangkuatn benar-benar lulusan fakultas kehutanan UGM,” kata dalam rekaman video Ova dikutip Rabu (12/10/2022).

Jokowi sebelumnya digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat karena dituding menggunakan ijazah palsu untuk mendaftar di pemilihan presiden 2019-2024.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Bambang Tri Mulyono dan telah didaftarkan pada Selasa (11/10/2022) dengan klafisikasi perkara adalah perbuatan melawan hukum.

Gugatan ini telah teregister dengan nomor perkara 592/Pdt.G/2022/PN jkt.Pst. Salah satu warganet Dokter Tifa @DokterTifa menyarankan agar Rektor UGM hadir di persidangan saja pada tanggal 18 Oktober 2022.
“Karena press releas video,atau apapun bukan bukti yang cukup untuk menunjukkan kebasahan suatu materi hukum. Saya tentu sangat berharap perkara ini segera clear,” tulis dia di Twtter pribadinya.

Dokter yang mengaku juga lulusan UGM itu juga menyoroti tulisan nama yang ada dalam ijazah Jokowi tidak seindah tulisan yang ada di ijazahnya meski dari almamater yang sama.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut