get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Perjuangan Hidup Mat Solar Melawan Stroke, Penglihatan Menurun hingga Sulit Bicara

Cara Efektif Obati Sakit Kencing Nanah Agar Tak Sebabkan Komplikasi

Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:31 WIB
header img
Cara efektif mengobati kencing nanah.(ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Penyakit kencing nanah jika tidak segera diobati berisiko menyebabkan komplikasi di kemudian hari. Karena itu, penting bagi penderita mengetahui cara mengobati kencing nanah paling efektif.

Penyakit ini dalam bahasa medis dikenal dengan istilah gonore dan merupakan penyakit menular yang tidak selalu menimbulkan gejala setelah terinfeksi. 

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae ini juga merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS).

Penularan penyakit ini biasanya melalui hubungan seksual, baik dari oral, anal, maupun vaginal tanpa menggunakan kondom dengan pasangan yang terinfeksi penyakit kencing nanah.

Umumnya, cara mengobati kencing nanah paling efektif salah satunya dengan minum obat antibiotik. Mengonsumsi antibiotik bertujuan untuk membunuh bakteri penyebab kencing nanah. 

Meski begitu, cara ini tidak dapat digunakan untuk menyembuhkan komplikasi akibat kencing nanah.

Berikut obat-obatan yang bisa menjadi cara mengobati kencing nanah paling efektif yang dikutip dari beberapa sumber, Kamis (13/10/2022):

1. Azithromycin

Azithromycin biasanya diminum bersamaan dengan obat lainnya untuk mengatasi kencing nanah. Cara kerja azithromycin dalam mengobati kencing nanah yakni dengan memecah DNA bakteri sehingga perkembangannya akan terhambat.

2. Ceftriaxone

Cara mengobati kencing nanah paling efektif salah satunya dengan jenis antibiotik Ceftriaxone. Antibiotik ini yang menghambat pembentukan dinding bakteri sehingga tidak bisa hidup. Ceftriaxone diberikan melalui suntikan. Biasanya, dokter akan memberikan ceftriaxone bersamaan dengan azithromycin.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut