get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Simak 7 Kota Teraman di Indonesia, Ada Semarang dan Solo

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:02 WIB
header img
Tugu Muda, ikon Kota Semarang. Foto : Instagram/@tugumuda

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Dalam memilih tempat tinggal, faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan penting. Dengan tingkat keamanan yang tinggi, warga yang tinggal di kota besar sekalipun akan merasa tenang dan nyaman.

Sebalikknya, jika kejahatan merajalela, tentu  akan membuat kenyamanan warga menjadi terusik. Bahkan, nyawa bisa menjadi taruhannya.  Selain akan merugikan warga lokal, juga berdampak pada kunjungan masyarakat luar atau wisatawan.

Berdasarkan survei Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), di Indonesia ada beberapa kota yang dirasa aman sekaligus nyaman untuk menjadi tempat tinggal.

 

Ini daftar 7 kota teraman di Indonesia.

 

1. Denpasar

Menurut hasil survei IAP, Denpasar berhasil menyabet julukan sebagai salah satu kota dengan aspek keamanan yang cukup tinggi di Indonesia, khususnya wilayah Bali.

Lantaran tingkat keamanan yang sangat baik khususnya bagi keluarga, maka tak heran jika Denpasar banyak dilirik sebagai tempat tinggal yang dirasa aman dan nyaman.

 

2. Palembang

Kota aman berikutnya adalah Palembang, Sumatera Selatan. Selain aspek keamanan, kota yang kerap disebut sebagai "Bumi Sriwijaya" ini juga mendapat gelar sebagai Penataan Kota dan Fasilitas Jalan Kaki terbaik kedua di Indonesia.

Tingginya tingkat kepedulian terhadap masyarakat, maka membuat bepergian tetap aman meski harus berjalan kaki.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut