get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks Aiman Witjaksono

Danpaspampres Sebut Perempuan Bercadar Acungkan Senpi Lalu Langsung Diambil Anggota

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:52 WIB
header img
Perempuan bercadar mengacungkan pistol ke Paspampres di depan Istana Negara, Selasa (25/10/2022). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketegangan sempat terjadi di depan Istana Presiden, Jakarta Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB. Pasalnya, seorang perempuan bercadar mengacungkan senjata api kepada anggota Paspampres yang sedang berjaga. Melihat kondisi itu, anggota dengan sigap langsung mengambil pistol tersebut. 

Anggota kemudian menyerahkan perempuan bercadar tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” kata Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko dalam keterangan, Selasa (25/10/2022).

Komandan Paspampres menjelaskan, peristiwa ini bukanlah upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” jelasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan anggota paspampres merebut senjata yang ditodongkan oleh perempuan itu. 

"Tadi kita kan dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan ke Paspampres langsung sama anggota direbut," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut