get app
inews
Aa Read Next : Dampingi Puan, Mbak Ita Sambut Baik Kerja Sama Pendidikan Indonesia dan Korsel

Presiden AS dan PM Inggris Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tragedi Halloween di Korsel

Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:23 WIB
header img
Petugas mengevakuasi korban dalam tragedi pesta Halloween yang tewaskan 149 orang di Distrik Itaewon, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam. Foto: Reuters

SEOUL, iNewsSemarang.id - Tragedi perayaan pesta Halloween di Itaewon, Seoul , Korea Selatan (Korsel) mendapat sorotan dari berbagai pemimpin dunia. Pasalnya sebanyak 149 orang meninggal dunia akibat terinjak-injak saat pesta berlangsung. Korban tewas kemungkinan juga akan masih terus bertambah. 

Tragedi itu berlangsung di Distrik Itaewon, pukul 22.20 waktu setempat (20.20 WIB) Sabtu (29/10/2022). Kawasan tersebut populer di kalangan anak muda dan ekspatriat di Korsel. Sebelum kejadian, puluhan bar dan restoran di sana tampak sudah dirias untuk menyambut Halloween. 

“Anda akan melihat kerumunan besar saat Natal dan kembang api, tapi ini beberapa kali lipat lebih besar dari semua itu,” kata salah satu saksi mata, Park Jung Hoon (21) kepada Reuters dari tempat kejadian.

Presiden AS Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, mengirimkan belasungkawa atas tragedi itu. 

“Kami berduka cita bersama rakyat Republik Korea dan mengirimkan harapan terbaik kami untuk pemulihan yang cepat bagi semua orang yang terluka,” tulis Biden.

Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, juga mengungkapkan perasaan yang sama lewat Twitternya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut