get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

WNI Korban Penembakan di AS, Suami Korban: Sosok Istri yang Menyenangkan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:37 WIB
header img
Novita Kurnia Putri (25), WNI asal Kota Semarang korban penembakan di Texas Amerika Serikat. Foto: Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsSemarang.id –  Jenazah Novita Kurnia Putri (25 tahun), WNI yang tewas ditembak  di Texas, Amerika Serikat, telah dimakamkan di TPU Sasonoloyo Bumi Rejo, Minggu (30/10/2022).Makam tersebut tak jauh dari rumah orang tuanya di Jalan Pudak Asri II  Banyumanik Kota Semarang.

Keluarga sangat terpukul dengan kematian Novita Kurnia Putri, termasuk para sahabatnya di Semarang. Tak terkecuali adalah Robert Brazil, suami dari korban, personil Angkatan Udara Amerika Serikat.

Ia mengaku sangat kehilangan setelah istrinya jadi korban penembakan.  Novita adalah sosok yang sangat berarti bagi hidupnya.

“Istri saya adalah orang yang sangat menyenangkan. Setiap hari adalah hari yang spesial bagi kami," kata Robert.

Di sisi lain, Dia juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, yang mengurus perihal kepulangan jenazah istrinya ke Indonesia, termasuk biaya.

Robert ketika diwawancarai media ditemani oleh dua sahabat Novita, yakni Wulan Puspitasari dan Pricilia Dian. Serka Suparno, yang merupakan personel Babinsa Koramil Banyumanik juga tampak mendampingi.

Dia berharap ada hukuman setimpal bagi para pelaku penembakan istrinya.

“Meskipun pelaku masih anak-anak (bawah umur), saya berharap ada keadilan," kata Robert sesaat setelah pemakaman istrinya di Sasonoloyo Bumirejo Pudakpayung, Kota Semarang, Minggu (30/10/2022).

Dia menceritakan awal mula kejadian pada 4 Oktober 2022 sekira pukul 00.30 WIB waktu setempat. Saat itu Robert dan Novita sedang berada di rumah, di San Antonio, Texas.

Robert sudah tertidur, sementara Novita sedang menonton Netflix di televisi. "Saya terbangun karena ada suara tembakan," sebut personel Angkatan Udara AS itu.

Suasana kemudian menjadi panik. Korban sudah tergeletak bersimbah darah akibat berondongan peluru. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut