get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

Truk Bermuatan Besi Seruduk Minibus hingga Ringsek di Depan SMPN 2 Kendal, 2 Penumpang Luka

Rabu, 02 November 2022 | 10:31 WIB
header img
Minibus ringsek setelah diseruduk truk saat hendak masuk ke halaman SMP Negeri 2 Kendal, Rabu (2/11/2022). Foto: Eddie Prayitno

KENDAL, iNewsSemarang.id - Truk bermuatan besi menyeruduk sebuah minibus yang hendak masuk ke halaman SMP Negeri 2 Kendal, Rabu (2/11/2022). Kondisi minibus pun ringsek di bagian belakang dan samping setelah menabrak pot di pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, dua penumpang di dalam minibus mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Minibus bernomor polisi H 1226 SM yang dikemudikan andi setiawan warga Kendal ini hendak mengantarkan anaknya ke SMPN 2. Mobil sudah melaju dari arah kanan dan hendak berbelok, namun tiba-tiba dari belakang truk bernomor polisi G 1338 NE melaju kencang langsung menabraknya.

Menurut Andi, sopir minibus, dia sudah memberi lampu sein kanan untuk berbelok masuk ke sekolah. “Tapi dari belakang truk melaju kencang langsung ditabrak menabrak mobilnya hingga terseret dan menabrak pot dipinggir jalan,” kata Andi.

Anak dan istrinya yang ikut dalam mobil mengalami luka akibat benturan dan dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Soewondo Kendal.

“Saya kaget melihat mobil berbelok ke kanan. Saya sudah berusaha menghindar dan menginjak rem, namun karena jarak sudah terlalu dekat akhirnya menabrak bagian belakang mobil,” ujar Fahrur Rozi, sopir truk.

Truk bermuatan besi ini berangkat dari Tegal dengan tujuan Boja Kendal untuk mengantarkan pesanan. Benturan keras mengakibatkan mobil Honda Mobilio terdorong dan menabrak pot hingga mobil terpelanting.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang tiba di lokasi memeriksa sopir minibus dan truk serta saksi. Mobil yang ringsek kemudian diderek untuk menghindari kemacetan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut