get app
inews
Aa Read Next : Viral Tim Dokter Bedah RSUD Indramayu Temukan 70 Paku Bersarang di Perut Pria Ini

Pria Ini Rela Donorkan Ginjal Demi Selamatkan Nyawa Kekasihnya

Kamis, 10 November 2022 | 15:20 WIB
header img
Seorang pria di Inggris, Steve Hardwick rela mendonorkan ginjalnya demi menyelamatkan nyawa sang kekasih. Foto : Mirror

LONDON, iNewsSemarang.id – Saking cintanya kepada sang kekasih, seorang pria di Inggris harus rela kehilangan satu ginjal. Dia rela mendonorkan ginjalnya kepada sang kekasih yang  tengah berjuang melawan sakit lupus yang dideritanya agar bisa bertahan hidup.

Adalah Steve Hardwick (39 tahun), nama pria tersebut. Dia nekat mendonorkan ginjalnya kepada sang kekasih, Angie Wakefield (39 tahun). diketahui kekasihnya tengah berjuang melawan Lupus yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

Penyakit yang mengerogotinya itulah yang menyebabkan Angie menderita gagal ginjal. Tak pelak, agar dapat bertahan hidup, perempuan cantik ini harus rutin cuci darah.

Melihat kondisi sang kekasih  yang harus rutin cuci darah, Steve diam-diam memeriksakan diri untuk mengetahui apakah ginjalnya cocok atau tidak bagi Angie. Tanpa diduga, dokter mengatakan bahwa ginjalnya cocok dengan kekasihnya itu.

Angie yang merupakan ibu beranak satu itu tak percaya jika dia mendapat donor ginjal dari Steve. Setelah melakukan operasi selama tiga jam di RS Queen Elizabeth di Birmingham pada 13 Oktober, Steve Hardwick diizinkan pulang setelah dua hari menjalani operasi.

Sedangkan kekasihnya Angie Wakefield harus tinggal di rumah sakit selama seminggu untuk pemulihan setelah menjalani operasi pencangkokan ginjal.

"Saya tidak tahu bagaimana membalas jasanya karena saya berhutang nyawa padanya. Ini adalah hadiah terbaik untuk diberikan kepada seseorang," ujar Angie Wakefield.

Menurut Mirror, Angie awalnya harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan donor ginjal. Tanpa diduga dia justru mendapatkannya dari kekasihnya sendiri.

Kini keduanya akan segera melangsungkan pernikahan. Bagi Angie, ginjal itu merupakan hadiah terbaik dari Steve untuk dirinya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut