get app
inews
Aa Read Next : Personel Brimob Polda Jateng Bantu Evakuasi Korban Banjir di Demak dan Grobogan

Gelar Doa Bersama, Kapolda Jateng : Semoga Bangsa Ini Selalu Diberi Keselamatan

Jum'at, 11 November 2022 | 07:09 WIB
header img
Kegiatan doa bersama di Lapangan Mapolda Jateng. Foto: MNC Portal/Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jawa Tengah menggelar doa bersama di lapangan mapolda setempat, Kamis (10/11/2022) malam. Selain di halaman mapolda, doa bersama ini juga diikuti puluhan ribu anggota polres di seluruh Jawa Tengah secara daring.

Kegiatan yang bertajuk Doa Bersama untuk Negeri dan Polri itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah KH Ahmad Darodji serta dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) hadir pada acara itu. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, kegiatan doa bersama digelar dengan tujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran terkait dinamika yang terjadi, termasuk pula untuk Polri.

"Ada sejumlah kegiatan (besar), seperti G-20," kata Ahmad Lutfi saat memberikan keterangan di depan media sebelum kegiatan dimulai.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji menyebut kegiatan ini juga merupakan istigasah.

"Sekarang ada cuaca ekstrem yang perkiraannya Desember akan puncaknya, mudah-mudahan tidak terjadi. Nantinya ada pemilu, pilkada semuanya lengkap di situ. Kita nyuwun (memohon) agar Indonesia aman-aman saja," kata Ahmad Darodji saat memberikan pengantar.

Sejumlah tokoh masyarakat, para alim ulama, habaib juga hadir. Sebelum acara dimulai, dibacakan Ayat Suci Alquran oleh Aipda Fahrudin, anggota Bhabinkamtibmas Polres Boyolali. Dia adalah Juara 2 MTQ Nasional anggota Polri.

Saat kegiatan juga ada pemberian santunan kepada Panti Asuhan At Taqwa Pedurungan Semarang. Pemberian dilakukan secara simbolis kepada tiga orang anak asuh di sana. Panti asuhan tersebut keseluruhannya menampung 50 santriwan/santriwati.

Kegiatan itu juga dihadiri TNI, Pejabat Utama Polda Jateng hingga para Kapolres Jajaran Polda Jateng. Selain offline, kegiatan ini juga diikuti online via Zoom oleh sejumlah tokoh masyarakat.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut