get app
inews
Aa Read Next : Santri Ponpes di Kediri Tewas Diduga Dianiaya Teman, Awalnya Korban Dilaporkan Terpeleset

Ganjar Pranowo Dapat Kejutan dari Santri saat Berkunjung di Ponpes Al Ihya Ulumaddin

Selasa, 09 Januari 2024 | 13:11 WIB
header img
Ganjar Pranowo menyalami sejumlah santri saat berkunjung di ponpes Al Ihya Ulamaddin Cilacap. (IST)

CILACAP, iNewsSemarang.id - Ganjar Pranowo mendapat surprise dari santri saat berkunjung di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Desa Sentolokawat, Cilacap, Selasa (9/1/2024). Santri itu bernama Qubaila Amrullah itu memberikan karya lukis pensil bergambar wajah Capres nomor urut 3 itu. 

Ganjar yang hadir di acara Haul ke-65 KH Badawi Hanafi langsung disambut oleh pimpinan Ponpes Al Ihya Ulumaddin, KH Imdadurrohman Al Ubudi beserta keluarga. Lalu, melakukan pertemuan tertutup di kediaman. 

Sekitar 30 menit kemudian, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu keluar dari kediaman dan menyapa para jamaah pengajian Haul. Ia pun menjadi rebutan salaman dan berswafoto. Selanjutnya, Ganjar berpamitan. 

Nah, saat keluar kompleks pesantren, Ganjar dihadang oleh santri bernama Qubaila Amrullah. Ternyata, santri asli Cilacap itu memberikan lukisannya kepada Ganjar. 

"Saya kasih gambar buatan saya sendiri kepada Pak Ganjar," kata Qubaila. Da mengatakan, gambar wajah Ganjar itu dibuatnya sudah cukup lama. Dan proses kreatifnya pun dilakukan secara bertahap. 

"Itu saya buat sudah lama, karena buatnya tidak langsung jadi. Bertahap," ujarnya.  Awalnya, ia membikin lukisan Ganjar untuk dipamerkan di bazar acara Haul. Namun, karena Ganjar hadir di acara, maka diberikan langsung sebagai hadiah. 

"Itu buat dipamerkan di bazar. Tapi saya berikan karena ketemu Pak Ganjar," ungkapnya.  Alasan Qubaila melukis Ganjar, karena dia dan keluarganya mengidolakan Capres berambut putih itu. 

"Iya, karena abah saya dukung Pak Ganjar, jadi saya buat lukisan Pak Ganjar," katanya. Sementara itu, Ganjar mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih.  "Iya, terima kasih. Ini lukisannya keren," ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut