get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott Remehkan Timnas Indonesia

Elkan Baggott Siap Redam Diego Costa di Piala Liga Inggris, Catat Jadwal Gillingham vs Wolves

Minggu, 13 November 2022 | 16:01 WIB
header img
Bek Gillingham FC Elkan Baggott siap meredam agresivitas Diego Costa di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Foto: PSSI

Wolverhampton,iNewsSemarang.id - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott siap meredam agresivitas Diego Costa. Dua pemain beda generasi tersebut akan bertemu dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris, antara Gillingham vs Wolverhampton Wanderers, pada 20 Desember mendatang.  

Bersama dengan Gillingham FC, Elkan Baggott tampil gemilang dengan membawa tim lolos ke 16 besar Piala Liga Inggris usai menang atas Brentford pada babak ketiga, Rabu (9/11/2022). Kini mereka akan menghadapi wakil Premier League lainnya, Wolverhampton Wanderers.

Elkan Baggott berpotensi besar tampil di laga tersebut. Bek tengah berusia 20 tahun itu hampir tidak tergantikan di Gillingham FC, klub kasta keempat di Liga Inggris. Pelatih kepala The Gills, Neil Harris, begitu mempercayai Elkan untuk menjaga lini pertahanan timnya.

Adapun Wolves memiliki sejumlah pemain top yang siap diturunkan. Salah satunya adalah penyerang asal Spanyol, Diego Costa. Sepertinya, Elkan akan mudah meredam aksi mantan penyerang Chelsea itu di laga nanti.

Dilihat secara statistik, performa Diego Costa tampak mengalami penurunan yang signifikan. Pemain berusia 34 tahun itu sempat tampil sangat produktif ketika masih memperkuat Chelsea dan Atletico Madrid. Bahkan, dia pernah mencetak 27 gol dalam satu musim Liga Spanyol 2013/2014.

Sayangnya, produktivitas Diego Costa mengalami penurunan tajam. Pergerakannya tidak lagi selincah dulu. Insting golnya pun mulai memudar.

Diego Costa telah tampil sebanyak enam kali bersama Wolves di Liga Inggris musim ini. Namun, tidak ada satu pun gol maupun assist yang berhasil dia ciptakan.

Elkan Baggott diyakini mampu meredam aksi Diego Costa. Publik Tanah Air berharap Elkan mampu menampilkan performa terbaik di laga melawan Wolves nanti. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut