get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes dan Calvin Verdonk Berpeluang Main, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak

Shin Tae-yong Ungkap Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott Remehkan Timnas Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 | 09:22 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan penjelasan terkait batalnya Sandy Walsh dan Elkan Baggott di Piala Piala AFF 2022. Gillingham FC, klub Elkan, KV Mechelen tim Sandy Walsh, menganggap Timnas Indonesia tim yang enteng.

Shin Tae-yong sempat mengunjungi Inggris dan Belgia pada sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa. Pelatih asal Korea Selatan itu menyambangi markas Gillingham dan Mechelen untuk berdiskusi perihal izin pelepasan dua pemain tersebut ke skuad Timnas Indonesia.

Namun, usaha Shin Tae-yong tidak membuahkan hasil. Elkan dan Walsh tidak dilepas ke skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Sebenarnya Walsh sempat ikut TC Timnas Indonesia di Bali. Namun, Mechelen memerintahkan Walsh untuk kembali ke Belgia, padahal sudah jauh-jauh terbang ke Indonesia.

“Memang selama TC (Timnas Indonesia) U-20 di Eropa saya langsung datang ke klub Sandy dan Elkan, saat meeting waktu itu positif hasilnya memang, walaupun tidak diberikan kepastian,” kata Shin Tae-yong kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Senayan, Selasa (20/12/202

“Saya minta biar Elkan bergabung ke Timnas setelah babak penyisihan, Sandy juga setelah tanggal 23 selesai biar bisa ikut,” tambahnya.

Shin Tae-yong kemudian memberikan kabar yang mengejutkan. Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa Gillingham dan Mechelen menganggap Timnas Indonesia tim lemah, sehingga tidak menganggap penting Piala AFF 2022.

 “Tapi sepertinya saya melihat tim mereka anggap Indonesia tim enteng, lemah atau apapun, harusnya mencari solusi sama-sama untung. Tapi itu yang tidak diberikan jawaban dengan baik, sangat disayangkan,” tandasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut