get app
inews
Aa Read Next : Hanyut saat Seberangi Sungai Pekacangan, Nenek 65 Tahun Ditemukan Tewas Tersangkut Batu

Bayi Orang Utan Kalimantan Tambah Koleksi Taman Rekreasi Marga Satwa Banjarnegara

Senin, 14 November 2022 | 21:36 WIB
header img
Parti Kejora, bayi orang utan anakan dari orang utan Kalimantan, Parno dan Tuti koleksi Taman Marga Satwa Seruling Mas Banjarnegara. Foto : Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id – Kabar gembira datang dari Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Seruling Mas di Banjarnegara. Koleksi kebun binatang tersebut bertambah dengan lahirnya seekor bayi orang utan, yang diberi nama Parti Kejora.

Parti Kejora merupakan anakan dari indukan orang utan Parno dan Tuti, orang utan Kalimantan (pongo pygmacus). Parti Kejora ini cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Selain bisa melihat satwa yang masih mungil, pengunjung juga bisa berinteraksi dari luar kandang.

 “Perkembangbiakan satwa langka orang hutan ini cukup berhasil yang awalnya hanya satu jodoh  saat ini tengah bertambah menjadi 6 jodoh,” kata Direktur TRMS Seruling Mas, Lulut Adi, Senin (14/11/2022).

“Tak hanya satwa langka orang hutan, beragam jenis bianatang seperti rusa, burung pun terus berkembang dan bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun,” katanya.

Dengan hadirnya bayi orang utan  ini, koleksi Taman Marga Satwa Seruling Mas bertambah menjadi 151 ekor dari 50 spesies.

Pihak pengelola berharap, hadirnya bayi orang utan berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung taman marga satwa Seruling Mas Banjarnegara.

Tak ayal, lahirnya bayi orang utan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di taman marga satwa Seruling Mas Banjarnegara. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke lokasi ini hanya untuk melihat koleksi baru bayi orang utan ini.

“Selain lucu, bayi orang utan ini masih terlihat polos, mungil dan jinak,” ujar Bagus, wisatawan asal Jogja. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut