get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Sandy Walsh dan Jordi Amat Bangga Miliki KTP, Siap untuk Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 20:30 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh memamerkan KTP usai dinaturalisasi jadi WNI. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang .id - Pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah mengikuti sumpah janji setia pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Tak lama setelah dilantik, keduanya kemudian langsung menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebelumnya, keduanya harus menempuh jalan panjang sebelum resmi menjadi WNI, karena banyak berkas yang harus dilengkapi sebagai syarat.

Walsh menyatakan kepada masyarakat sudah resmi menjadi bagian dari Indonesia. Sedangkan Amat mengaku sudah siap membela Timnas Indonesia.

“Kami sudah resmi (jadi WNI)," kata Walsh dilansir dari Instagram PSSI, Kamis (17/11/2022).

"Siap untuk Indonesia," ucap Amat.

Usai resmi menjadi WNI, Amat dan Walsh pun diharapkan bisa membela Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2022. Ajang tersebut bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 januari 2023 mendatang.

Keduanya diharapkan bisa membantu Skuad Garuda keluar sebagai juara Piala AFF. Terlebih Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina dan Thailand.

Namun sebelum tampil di Piala AFF, PSSI masih memiliki pekerjaan rumah untuk pemindahan federasi dari negara asal ke federasi sepak bola Indonesia. PSSI pun akan melayangkan surat ke FIFA terkait perpindahan federasi tersebut. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut