get app
inews
Aa Read Next : Indra Sjafri Ungkap Chow Damanik dan Welber Jardim Segera Gabung Timnas Indonesia U-20

Hasil Timnas Indonesia U20 vs Prancis U20: Skuad Garuda Dibungkam 0-6

Jum'at, 18 November 2022 | 06:56 WIB
header img
Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di laga uji coba. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Hasil akhir Timnas Indonesia U-20 kontra Prancis U-20 di laga uji coba internasional telah diketahui. Skuad Garuda Indonesia dibungkam dengan skor 0-6 dari Prancis pada laga persahabatan yang digelar di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut tentu dapat menjadi pengalaman berharga bagi pemain Timnas Indonesia U-20 jelang mengarungi Piala Dunia U-20 2023. Sebab, Timnas Prancis U-20 merupakan salah satu kontestan Piala Dunia U-20 2023. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Slovakia U-20 pada Sabtu, 19 November 2022 pukul 18.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Prancis langsung menerapkan pressing ketat pada Timnas Indonesia U-20 sejak pertandingan dimulai. Strategi itu pun berbuah gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Gol tersebut lahir dari kesalahan Cahya Supriadi yang malah salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Alhasil, kapten Les Bleus -julukan Prancis- itu pun langsung memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Terus menekan, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, serangan balik cepat yang mereka peragakan menghasilkan gol yang dicetak via sontekan Alexis Tibidi yang memanfaatkan umpan mendatar Loum Tchaouna.

Setelah itu, Tim Merah-Putih masih terus kesulitan untuk menguasai bola. Marselino Ferdinan dan kolega juga banyak melakukan salah umpan sehingga mereka sangat sulit keluar dari tekanan Prancis.

Di sisi lain, Prancis beberapa kali mendapat peluang berbahaya lewat Abline dan Tibidi sampai menit ke-30. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Pada menit 39, Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut