get app
inews
Aa Read Next : STY Terancam Absen Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bursa Transfer Pemain Putaran Pertama Liga 1 2022 Diupayakan Dibuka Tahun Ini

Jum'at, 18 November 2022 | 20:05 WIB
header img
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan melawan Persis Solo Sabtu, 3 September 2022 di Stadion Manahan Solo. PT LIB mengupayakan bursa transfer paruh musim di tahun ini. Foto : PSIS

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Setelah terpilih menjadi Dirut PT Liga Baru (LIB), Ferry Paulus langsung bergerak. Ferry Paulus melakukan koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali, khususnya menyangkut masa bursa transfer kompetisi musim ini.

Terkait penyesuaian masa bursa transfer diparuh musim Liga 1 2022, PT LIB mengupayakan akan dibuka tahun ini atau paling lama awal bulan tahun depan. Saat ini PT LIB telah berkirim surat ke FIFA .

Saat kompetisi Liga Indonesia masih dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober 2022 lalu. Hal itu berdampak pada periode bursa transfer yang seharusnya sudah dibuka sekarang ini.

Jika kompetisi tidak dihentikan dan berjalan normal, klub-klub Liga 1 sudah bebas melaksanakan aktivitas jual beli pemain. Namun keinginan para klub untuk memperkuat skuad harus ditahan dulu, sebab periode bursa transfer menjadi tidak jelas.

Untuk itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menyebut bahwa pihaknya sudah bersurat kepada FIFA. PT LIB meminta izin kepada FIFA agar bursa transfer disesuaikan dari jadwal awal.

"TMS (Transfer Management System) sudah kita request ke FIFA dan jeda transfer untuk Januari itu sudah terbuka opsinya," kata Ferry di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Dari berbagai opsi yang ada, bursa transfer paruh musim diupayakan agar dilaksanakan pada tahun ini atau awal tahun depan. PT LIB nantinya akan menunggu arahan dari FIFA.

"Sehingga harapannya tahun ini, pertama, dan tahun depan, kedua," pungkasnya.

Untuk kelanjutan kompetisi sendiri, direncanakan untuk digelar pada Desember 2022 mendatang. Namun ketok palu mengenai hal itu akan dilakukan usai Rekor Kemenpora yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Kemenpora nantinya juga akan memohon izin kepada Kapolri. Diharapkan pihak kepolisian segera bersedia memberi izin keramaian. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut