get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Hari Ini, Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo

Sabtu, 19 November 2022 | 12:19 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo. Foto: Tangkapan layar YouTube.

SOLO, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022) pagi. 

Dari pantauan live streaming pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Presiden Jokowi tampak mengenakan baju batik warna coklat celana hitam dan mengenakan peci. Ketika sampai di lokasi acara, Presiden Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin yang memadati Stadion Manahan. 

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian melambaikan tangan kepada hadirin. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan lagu Sang Surya. 

Pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo diisi oleh 3.700 talent yang menampilkan pertunjukan seni budaya, dan olah raga. Penampilan ribuan talent dibagi dalam pra acara dan acara.

Performance pra acara menghadirkan pertama seni musik kontemporer gamelan dan alat musik modern Serambi Bagelen yang menghibur tamu muktamar selama 30 menit.

Berikutnya dihadirkan kolaborasi paduan suara gabungan PTM/PTA dengan orchestra. Setelah itu hadir 1.200 anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari UMS dan UNS dan beberapa anggota dari Karanganyar menampilkan kemampuan olah raga bela diri.

Saat acara pembukaan, juga dihadirkan hiburan kolaborasi antara paduan suara, orkestra dengan Tantri Kotak. Terakhir tarian Kolosal Raditya mencerahkan semesta. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut