get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali, Ini Kata Pengamat Hukum

Puluhan Anak Disabilitas di Kendal Ikuti Talent Scouting NPCI Jateng

Sabtu, 19 November 2022 | 14:17 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto di acara talent scouting NPCI Jateng di Stadion Utama Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Puluhan anak disabilitas di Kabupaten Kendal mengikuti progam talent scouting yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah di Stadion Utama Kendal, Sabtu (19/11/2022).

Ketua NPCI Kabupaten Kendal, Ali Rohman mengatakan, ajang pemanduan bakat olahraga disabilitas yang digelar NPCI Jateng, setidaknya diikuti oleh 50 anak.

"Mereka terdiri dari cabang olahraga (Cabor) atletik, panahan dan cabor lainnya," kata Ali Rohman.

Ali berharap, acara yang digelar selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu, 18-19 November dan diawali dengan sebuah bimtek ini mampu menjaring atlet-atlet unggul dan berprestasi di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir diacara ini menyampaikan rasa bangganya, karena atlet-atlet disabilitas dari Kendal banyak yang telah meraih prestasi membanggakan hingga di tingkat internasional.

"Kemarin ada Dimas yang berhasil meraih emas diajag Asean Games. Prestasi atlet kita ini sangat bagus," terangnya.

Kata Dico, dengan digelarnya talet scouting seperti ini bisa dimanfaatkan untuk melihat seberapa prospek yang ada di atlet asal Kendal. Jika saat ini ada atlet yang belum bisa mewakili Kendal atau Jawa Tengah, maka pihaknya akan melakukan pembinaan lebih lanjut melalui NPCI Kendal.

Hal seperti itu, lanjutnya, sudah menjadi komitmen dari Pemkab Kendal dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dico juga mengaku untuk meningkatkan kompensasi yang diberikan kepada altet-atlet berprestasi.

"Atlet itu harus mendapat apresiasi yang tinggi dari pemerintah.Kita akan berikan apresiasi yang pantas buat mereka," ujarnya.

Talent scouting ini juga dihadiri anggota Komisi E DPRD Jateng, Taskiyatul Mutmainnah. Dia mengatakan, bahwa talent scouting digelar Pemprov Jateng di 20 titik dan salah satunya di Kendal ini.

"Ini digelar untuk mencetak sekaligus menyiapkan atlet-atlet berprestasi," katanya.

Dikatakan dia, atlet-atlet disabilitas di Jateng prestasinya sangat membanggakan. Pasalnya, saat Kejurnas berhasil menjadi juara dan saat Asean Paragames atlet dari Jateng setidaknya menyumbang 30% medali dari total medali yang diraih.

"Meski prestasi sangat bagus tapi ini tidak lantas membuat kita berpuas diri. Kita tetap menyiapkan sejumlah atlet agar prestasi demi prestasi bisa kita raih," ungkapnya.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut