get app
inews
Aa Read Next : Maria Felicia Slamet Riyono dan Mohamad Pramanda Salih Terpilih Denok Kenang 2024

Trans Semarang Koridor VI Hadirkan Microbus Khusus Disabilitas

Jum'at, 16 Juni 2023 | 12:33 WIB
header img
Armada microbus khusus disabilitas. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Trans Semarang koridor VI Rute Universitas Diponegoro (Undip) - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menambah 1 unit armada microbus khusus disabilitas.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang Hendrix Setiawan menuturkan, armada microbus khusus disabilitas ini dilengkapi tempat luas di bagian belakang armada yang dapat menampung kursi roda.

"Armada microbus khusus disabilitas ini bekerja dengan sistem hidrolis yang sudah terpasang di dalam armada microbus," ujarnya.

Hendrix menerangkan, pengguna kursi roda, dapat masuk melalui pintu belakang. Sedangkan untuk kapasitas penumpang di dalam armada microbus khusus disabilitas ini terdiri dari 1 penumpang di kursi depan, 10 penumpang di kursi tengah, dan 1 tempat untuk kursi roda.

"Tarif Trans Semarang untuk penyandang disabilitas adalah Rp. 1.000,-. Hal ini sesuai dengan Perwal Nomor 39 Tahun 2022. Trans Semarang juga menyediakan kartu pembayaran Non tunai (cashless) khusus disabilitas yang dilengkapi dengan huruf Braille," paparnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut