get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Kesenian Angklung dan Tarian Indonesia Ikut Semarakkan Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 16:31 WIB
header img
Saung Angklung Mang Udjo Bandung ikut menyemarakkan Piala Dunia 2022 Qatar. Foto : Instagram

DOHA, iNewsSemarang.id -  Kesenian asal Indonesia ikut menyemarakkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski Timnas Indonesia tak lolos Piala Dunia 2022, namun Indonesia ikut berkontribusi dalam event sepak bola terbesar di kolong jagat lewat berbagai kesenian daerah, salah satunya kesenian angklung.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Qatar, Ridwan Hassan. Dikatakan, Indonesia juga berpartisipasi dalam menyemarakkan Piala Dunia kali ini.

“Memang, dari yang bertanding kita belum beruntung untuk masuk. Namun, Piala Dunia ini juga diwarnai kegiatan hiburan sosial budaya. Di sinilah orang-orang Indonesia yang tinggal di Qatar ikut berpartisipasi menyemarakkan ajang ini," tutur Ridwan Hassan kepada MNC Portal Indonesia di Doha, Qatar, Jumat (18/11/2022).

“Saung Angklung mang Udjo akan tampil di Qatar atas undangan pemerintah Qatar. Dia akan tampil 11 hari memberi hiburan di titik-titik tertentu kota. Ada juga pameran batik Indonesia di sini," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ridwan Hassan, komunitas Indonesia di Qatar akan ikut menyemarakkan dengan budaya-budaya Indonesia.

“Nanti ada yang menyumbang tarian atau budaya lainnya dari Indonesia," kata Ridwan Hassan.

Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan duel tuan rumah Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Minggu (20/11/2022) malam.

Namun, sebelum pertandingan juga aka nada penampilan beberapa megabintang dunia seperti penyanyi BTS Jung Kook dan grup musik kondang asal Amerika Serikat, Black Eyed Peas.

Penyanyi Inggris Robbie Williams yang juga tampil pada Piala Dunia 2018 di Rusia, juga direncanakan akan ikut ambil bagian pada Opening Ceremony besok.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut