get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain Keturunan Asal Belanda Bela Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024, Ini Daftarnya

Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-20 Kalah 1-2 dari Slovakia U-20 di Laga Uji Coba

Sabtu, 19 November 2022 | 20:46 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 takluk dari Slovakia U-20 dalam pertandingan uji coba, Sabtu (19/11/2022) malam. Dalam pertandingan tersebut, calon pemain naturalisasi Rafael William mencetak satu gol. Foto : PSSI

MURCIA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Slovakia U-20 setelah kalah tipis 1-2 di partandingan persahabatan Sabtu (19/11/2022) malam di San Pedro del Pinatar. Dalam partai uji coba bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week,Murcia, Spanyol. Indonesia unggul lebih dulu lewat Rafael Struicjk.  

Sialnya, Marselino Ferdinan dkk kecolongan di menit akhir. Slovakia U-20 berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Timotej Jambor (80) dan Damian Kachut (83). Kemenangan Garuda Muda yang sudah di depan mata pun akhirnya pupus.

Jalannya pertandingan

Indonesia berhasil menciptakan peluang emas pertama pada menit keenam. Lewat tendangan bebas Marselino Ferdinan, bola sempat membentur Kakang Rudianto, langsung jatuh di kaki Rafael Struick. Sayang bola terakhirnya masih melambung di atas gawang.

Slovakia akhirnya mendapat peluang berbahaya. Berawal dari penetrasi sisi sayap, mengirim umpan ke kotak penalti, disambut Adam Griger dengan tendangan first time. Tapi bola masih melambung tinggi.

Indonesia mampu membuka keunggulan pada Menit 27. Berawal dari penetrasi di sayap kanan penyerangan, Dzaki Asraf mampu mengakhirinya dengan umpan ke kotak penalti. Rafael Struick mampu menyambutnya dengan sontekan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Peluang terbaik bagi Slovakia terjadi pada menit 34. Tendangan placing dari Viktor Sliacky mampu ditepis Cahya Supriadi, bola menuju Adam Griger tapi Cahya mampu menyergap bola kembali.

Peluang emas kembali didapatkan Rafael Struick pada menit 38. Kali ini dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Sayang tendangannya masih membentur kaki sang kiper.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut