get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Festival Legendaris Semarang, Ajang Grab Indonesia Beri Penghargaan Para Mitra hingga Tokoh Lokal

Minggu, 20 November 2022 | 21:03 WIB
header img
Penerima penghargaan dari Grab Indonesia di acara Festival Legendaris. Foto : Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.idGrab Indonesia menggelar Festival Legendaris di CitraGrand, Kota Semarang. Dalam acara tersebut Grab Indonesia memberi apresiasi kepada para pahlawan lokal seperti pemilik usaha yang melestarikan kasanah kuliner Kota Semarang dan seniman.

Apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang berperan aktif di lingkungan. Selain itu, penerima penghargaan lainnya adalah tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif terhadap Kota Semarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Festival Legendaris yang diselenggarakan di delapan kota yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

 “Festival Legendaris menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi Kota Semarang. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kota Semarang,” kata Hadi Surya Koe Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, Minggu (20/11/2022).

Sejumlah mitra resto meramaikan acara Festival Legendaris. Para pemilik usaha kuliner lokal berperan penting dalam melestarikan cita rasa khas Semarang, selain juga menjadi mitra strategis dalam berkontribusi ke ekonomi daerah.

Bisnis kuliner sendiri merupakan bagian dari subsektor penyumbang terbesar Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif, menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Apresiasi juga diberikan kepada Bambang Priyambodo atau yang akrab disapa Mas Yoyok sebagai salah satu seniman tari sekaligus pendiri dan pengajar di Sanggar Tari Greget di Kota Semarang.

Bambang Priyambodo dikenal sebagai seniman tari yang hingga hari ini masih konsisten berkontribusi di dunia tari bagi generasi muda.

Tidak hanya tokoh lokal dan resto legendaris, apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang menunjukkan peran aktifnya bagi lingkungan sekitar.

“Para mitra pengemudi adalah nadi bagi layanan GrabFood di Kota Semarang. Peran mereka tentu tidak terelakkan dan tidak boleh luput dari apresiasi berbagai pihak. Para mitra pengemudi ini juga aktif meluangkan waktunya untuk berbagi dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya.,” katanya.

Acara Festival Legendaris ini digelar dengan menghadirkan berbagai keseruan bagi masyarakat setempat seperti zumba, mini games dan pertunjukan musik. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut