get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Dihadiri 3 Ribu Undangan, Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Adopsi Adat Solo dan Yogyakarta

Minggu, 20 November 2022 | 22:00 WIB
header img
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah siap dilangsungkan. Saat ini persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut. Pernikahan tersebut akan mengolaborasikan tradisi Solo dan Yogyakarta, di mana kedua mempelai berasal.  

Rencananya, akan ada 3 ribu tamu undangan dalam pernikahan tersebut. Persiapan pernikahan CEO Persis Solo dengan Erina Gudono yang kurang dari satu bulan lagi itu diklaim sudah maksimal dan 100 persen.

"(Persiapannya) sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu kok," kata Kaesang di Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2022).

Kaesang menjelaskan, pernikahannya akan menggunakan adat dari dua daerah yakni Solo dan Yogyakarta. Dengan durasi total perayaannya memakan waktu selama dua hari. Seluruh keluarganya pun telah memberikan restu dan dukungan yang positif untuk menyambut hari bahagianya itu.

“Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang mantap. (Bapak?) jos,” ungkapnya mengakhiri percakapan dengan awak media.

Menjelang hari pernikahannya, Kaesang tampak sangat tenang dan justru tampak sibuk serta fokus mengembangkan bisnisnya mulai dari mengelola klub bola Persis Solo hingga mengembangkan usaha kuliner-nya Sang Pisang.

Sebelumnya, Kaesang terkonfirmasi akan menikah melalui unggahan di Instagram-nya @kaesangp bersama dengan kekasihnya @erinagudono.

Keduanya kompak mengunggah foto pre-wedding mereka untuk pertama kalinya pada akhir Oktober 2022 dengan menggunakan seragam Persis Solo. Erina mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 dan Kaesang nomor 12, seolah kode keduanya akan menikah pada 10 Desember 2022.

Unggahan terbaru kedua-nya pun masih seputar pre-wedding mereka, dengan baju kasual kedua sejoli itu tampak nyaman berpose di Stadion Manahan.

Setelahnya, keduanya semakin intens membagikan momen pre-wedding mereka dengan menggunakan berbagai tema kostum mulai dari baju adat hingga baju kasual. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut