get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M4,8 Guncang Bayah Banten

Korban Tewas Gempa Bumi di Cianjur Bertambah Menjadi 20 Orang

Senin, 21 November 2022 | 16:06 WIB
header img
Warga tengah mengevakuasi korban yang diduga sudah meninggal tertimpa bangunan runtuh. Foto : ist

BANDUNG, iNewsSemarang.idKorban tewas akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi 20 orang, setelah sebelumnya dilaporkan hanya dua korban meninggal. Para korban rata-rata terkena bangunan yang runtuh.

Jasad para korban saat ini masih disemayamkan di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat. Gempa yang terjadi pada Senin (21/11/202) itu juga mengakibatkan ratusan bangunan rusak parah dan juga membuat banyak warga panik dan ketakutan.

"RSUD Cianjur Sayang menerima laporan ada 20 orang meninggal dunia dan ratusan warga lainnya luka-luka akibat gempa bumi 5,6 Magnitudo di Kabupaten Cianjur. Sementara dari rumah sakit lain belum ada laporan," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Suherman kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Doni Hermawan mengatakan, para personel dikerahkan untuk melakukan penanganan dan pengamanan korban gempa. Termasuk menyiapkan tenda darurat untuk tempat perawatan tanggap darurat.

Selain korban meninggal, banyak bangunan publik dan rumah yang mengalami kerusakan. "Penanganam korban terus dilakukan, termasuk di area parkir yang akan dijadukan tempat perawatan darurat," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut