get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M4,8 Guncang Bayah Banten

Korban Tewas Gempa Cianjur Tembus 61 Orang, Berpotensi Terus Bertambah

Senin, 21 November 2022 | 20:06 WIB
header img
korban gempa Cianjur meninggal tembus 61 orang. Ratusan korban luka-luka tergelepar di area parkir RSUD. Foto: iNews.id/Ricky Susan

 

CIANJUR,iNewsSemarang.id- Korban jiwa akibat gempa bumi di Cianjur dengan Magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB terus bertambah. Setelah dilaporkan 20 orang meninggal, kepolisian mengonfirmasi korban meninggal hingga pukul 18.00 WIB udah mencapai 61 orang.

“Dilaporkan per 18.00 WIB yang meninggal dunia bertambah menjadi 61 orang. Masih dimungkinkan jumlah korban meninggal bertambah, karena proses evakuasi masih berjalan, ” kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Senin (21/11/2022).

Doni mengatakan, saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Karenanya jumlah korban masih dimungkinkan akan bertambah. Evakuasi juga masih berlangsung di beberapa titik.

“Masih ada sejumlah warga yang tertimpa longsor maupun tertimpa bangunan. Kemungkinan warga yang luka-luka maupun yang meningga masih ada kemungkinan bertambah,” ucapnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman melaporkan adanya penambahan jumlah korban meninggal dunia dampak dari gempa bumi yang terjadi pada siang tadi. Berdasarkan data terkini yang diterima Herman, jumlah korban meninggal bertambah menjadi 56 orang.

"Kondisi yang meninggal tercatat 56 orang, yang luka-luka tidak kurang 700 orang," kata Herman.

Mayoritas korban meninggal merupakan anak-anak karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Herman mendapati informasi bahwa banyak warganya yang pada siang tadi berada di dalam rumah dan tidak sempat keluar rumah saat gempa berkekuatan M5,6 mengguncang. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut