get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi M4,8 Guncang Bayah Banten

Video Masjid Berdiri Kokoh Tapi 2 Rumah di Depannya Roboh Akibat Gempa Viral, Netizen: Subhanallah

Rabu, 23 November 2022 | 16:19 WIB
header img
Tampak masjid tidak mengalami kerusakan sedikit pun sementara rumah pemanen persis di depan masjid ambruk akibat gempa Cianjur. (FOTO: tangkapan layar video TikTok)

BANDUNG, iNewsSemarang.id  - Sebuah video berisi rekaman masjid berdiri kokoh di Kabupaten Cianjur tidak mengalami kerusakan apapun beredar di media sosial. Video yang diunggah di akun TikTok itu pun viral, karena dua rumah di depan masjid ambruk rata dengan tanah.

Rekaman video yang viral itu kali pertama diunggah pemilik akun TikTok, @Dini_utamy18. Video diawali oleh tayangan sebuah rumah permenen berpagar sekitar 1,5 meter yang telah roboh. Terlihat satu unit mobil tertimpa puing-puing bangunan garasi akibat gempa bumi.

Di sebelah rumah pernanen itu, terlihat rumah ambruk dengan genting atap berantakan. Sesaat kemudian, perekam video mengarahkan kamera ke arah sebuah masjid bercat kuning gading yang berdiri tepat di depan rumah yang roboh tersebut.

Masjid bercat kuning gading tersebut kokoh berdiri tanpa kerusakan sama sekali. Kaca-kaca masih masih terlihat utuh. Begitu pun dinding masjid, tidak retak sedikit pun meski ada Cianjur diguncang gempa.

"Subhanallah, ini rumah tetangga sudah ancur gini, mobil. Ini dua rumah nih. Tapi rumah Allah masih tetap berdiri," kata perempuan perekam video sambil menangis.

Namun sayangnya, pengunggah video tidak menjelaskan secara detail di mana lokasi dua rumah ambruk dan masjid yang masih berdiri kokoh tersebut, sehingga belum diketahui berada di mana masjid tersebut. Namun dipastikan lokasinya di Kabupaten Cianjur.

Unggahan itu pun mendapatkan 154.000 lebih netizen, dikomentari oleh 6.185, dan 9.462 kali dibagikan. Komentar para netizen umumnya mendoakan korban gempa Cianjur diberi kekuatan dan ketabahan.

Tak sedikit juga yang mengagumi kekuasaan Allah SWT melindungi tempat ibadah tersebut. "MasyaAllah," tulis @claraega.

@rherhey5 menulis komentar, "Lagi2 Allah menunjukkan kebesannya. Ya Allah lindungilah saudar2 kami di Cianjur. yg meninggal smga husnul khotimah, aamiin."

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut